Sukses

Iron Man 3, Manusia Besi yang Beraksi Lebih Ganas

Iron Man 3 merupakan sekuel dari Iron Man 2 dan The Avengers. Kisah Tony Stark dan kawan-kawannya ditampilkan dengan lebih dilematis dalam fim ini. Bagaimanakah aksi para jagoan di film ini?

Dengan ditayangkannya Iron Man 3 di Amerika Serikat hari ini, maka fans ilmuwan manusia besi ini bisa meloncat dengan sangat antusias untuk bisa mengantri demi melihat sang idola beraksi kembali. Sekuel Iron Man 2 sekaligus The Avengers ini, menjadi salah satu film yang ditunggu oleh pecinta komik Marvel. Bagaimanakah garis besar cerita film ini?

Pada awal pertemuan, kita akan diperkenalkan pada Tony Stark (Robert Downey Jr.) dan ajudannya, Happy Hogan (John Favreau) di tahun 1999 sewaktu mereka masih agak muda. Saat itu, Tony Stark belum menciptakan baju besi tempurnya. Kemudian ia bertemu ilmuwan bernama Aldrich Killian (Guy Pearce) yang mengajaknya bergabung dengan sebuah organisasi.

Tony Stark yang berjanji pada Aldrich untuk bertemu di atap gedung tempatnya menginap, tidak menepati perkataannya hingga membuat Aldrich Killian meradang dan menciptakan rencana baru dengan penemuannya yang akan datang. Akhirnya, di saat ini, Tony Stark membuat banyak baju besi yang bisa digerakkan melalui pikiran dan komputernya yang bernama Jarvis.

Suatu malam, Happy Hogan mendapat musibah di suatu tempat saat beberapa orang misterius datang dengan kekuatan aneh, meledak bagaikan bom nuklir. Di lain pihak, muncul musuh baru bernama Mandarin (Ben Kingsley) yang membuat teror dimana-mana. Bahkan ia menyandera salah satu direktur perusahaan minyak ternama dan mengancam presiden Amerika Serikat.

Tony Stark yang curiga dengan Mandarin sebagai biang keladi musibah yang menimpa Happy, akhirnya meradang dan memberikan alamat markasnya saat diwawancara oleh pers. Akhirnya ketika Tony dan Pepper Potts (Gwyneth Paltrow) sedang berdebat, mantan kekasih Tony, Maya Hansen (Rebecca Hall) datang ke markasnya. Tiba-tiba saja rombongan Mandarin datang menghancurkan markasnya. Keselamatan Tony, Pepper dan Maya pun dipertaruhkan.

Sementara itu, teman lama Tony, James Rhodes (Don Cheadle) telah berganti wujud menjadi Iron Patriot. Saat Mandarin melakukan tindakan brutal tehadap direktur perusahaan minyak, Rhodes pun beraksi namun banyak hal-hal lain yang tidak diketahuinya. Sementara itu, Tony Stark masih mengalami trauma atas kejadian yang dialaminya ketika berada di New York bersama The Avengers. Bagaimana kelanjutan aksi Tony Stark? Jika ingin melihat Iron Man beraksi dengan lebih ganas, film ini menjadi tontonan yang tepat.

Walaupun sudah tayang secara internasional pada pekan terakhir April lalu, namun Iron Man 3 baru tayang di Amerika Serikat pada hari ini, 3 Mei 2013. Sutradara Shane Black dipercaya memberikan arahan pada para aktor dan aktris di film berjenis superhero ini. Berdurasi 130 menit, Marvel Studios dan Walt Disney menyuguhkan film ini dengan biaya sebesar 200 juta dollar.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.