VIDEO: Ulama, Umara dan Umat Berbaur Mendoakan Uje

  • Selebritis
  • 0
  • 03 Mei 2013 13:50
Lantunan doa beserta gema takmid dan tahlil terus dipanjatkan untuk mendiang Ustad Jefri al Buchori atau Uje. Pun demikian saat peringatan tujuh hari wafatnya Uje di rumah duka, kawasan Rempoa, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (2/5/2013) malam, yang dibanjiri lautan jemaah [baca: Lautan Jemaah Banjiri Tahlilan Uje].

Ulama, umara, umat, dan artis pun berbaur mendoakan mendiang Ustad Gaul. Di antaranya Kiai Haji Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym, Rhoma Irama, serta rekan-rekan sesama pendakwah dan para sahabat Uje.

Rangkaian acara peringatan tujuh hari wafatnya Ustad Jefri diawali dengan tahlil, pembacaan surat Yasin, dan diakhiri tausiah dari berbagai dai yang datang. Ya, mereka semua yang hadir memang mengenang sosok Uje sebagai pendakwa kharismatik.

Ustad Jefri memang dikenal sebagai ustad gaul yang memakai bahasa ceramah santai dan menghibur. Uje juga dikenal sebagai penyanyi religi yang bersuara merdu. Tak hanya di atas mimbar, keseharian Uje juga menunjukkan keteladanan.

Beberapa sahabat Uje pun masih terkenang kebaikan dan kesalehan sang ustad. Ustad Agus Idwar, misalnya. Ia pun turut mempersiapkan acara peringatan tujuh hari wafatnya sang sahabatnya tersebut.

Ustad Agus pun teringat awal karier Uje bersama dirinya di acara Di Ambang Fajar yang ditayangkan di SCTV pada 2002 silam. "Di sanalah Uje mengawali dakwah di broadcast atau televisi," tutur Ustad Agus.

Ketika itu acara Di Ambang Fajar sukses menggebrak perhatian banyak kalangan. Ini sekaligus mengubah tren dakwah menjadi lebih asyik dan gaul [baca: Uje Mengubah Tren Dakwah Menjadi Lebih `Gaul`].

Sejak itu julukan Uje sebagai Ustad Gaul kian melambung dan populer. Tak hanya merambah dunia televisi dan sinetron, lelaki kelahiran Jakarta 12 April 1973 itu juga berkolaborasi dengan beberapa musisi beken. Sebut saja penyanyi rohani Opick, Pasha "Ungu" hingga grup band Radja. Uje kemudian mengisi program acara religius di SCTV, yaitu Indahnya Kebersamaan.(HotShot/Ans)

(Ans)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler