VIDEO: Keluarga Bertekad Bangun Pesantren Impian Uje

  • Selebritis
  • 0
  • 03 Mei 2013 14:10
Sepeninggal Ustad Jefri al Buchori atau Uje, pihak keluarga berniat mewujudkan impiannya membangun sebuah pesantren. Saat ini baru sebuah masjid berdiri di kompleks pesantren yang akan diberi nama Pondok Pesantren As-Shohabah.

Belum lama ini Haji Fajar Sidiq, adik almarhum Uje, mengajak tim Hot Shot melihat lokasi pesantren yang akan berdiri di atas areal seluas 5.000 meter persegi. Tepatnya berada di Jalan Raya Nagrak Cikeas, Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pelang proyek pembangunan pondok pesantren yang pun tampak sedikit rusak karena sudah lama tertancap di depan lokasi.

Adapun bangunan fisik masjid terlihat baru rampung sekitar 60 persen. Menurut Fajar, kakaknya sudah mengucurkan dana sekitar Rp 2 miliar. Uje bahkan sudah menjual dua moge (motor gede) Harley-Davidson miliknya dan menjaminkan surat kendaraannya untuk merampungkan masjid.

Sayangnya, beberapa bagian dari bangunan yang belum jadi tersebut dirusak dan dicuri oleh tangan-tangan tak bertanggung jawab. Misalnya, besi tiang fondasi yang digergaji.

Kendati demikian, bantuan dana mulai mengalir untuk pembangunan pesantren impian Uje. "Alhamdulillah mulai mengalir, satu dua orang mulai menanyakan nomor rekening. Insya Allah," tutur Fajar.

Adik Uje juga akan merapikan moge yang dikendarai almarhum untuk dilelang. Yakni, Kawasaki Ninja ER-6N yang dipakai Ustad Jefri saat mengalami kecelakaan yang merenggut nyawanya pada Jumat pekan silam [baca: Moge yang Dikendarai Uje Bakal Dilelang].(Ans)

Credit: Ans

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler