Sukses

Pop Folk, Genre Musik Khas dari Lenka

Mendengarkan lagu-lagu Lenka tentu terdengar akrab di telinga. Ya, warna musiknya yang ceria dan terkesan <i>easy listening</i> membuat banyak orang bertanya apa genre musik yang ditawarkan penyanyi asal Australia ini.

Mendengarkan lagu-lagu Lenka, seperti The Show, Everything At Once, dan Trouble Is a Friend, tentu terdengar akrab di telinga. Ya, warna musiknya yang ceria dan terkesan easy listening membuat banyak orang bertanya apa genre musik yang ditawarkan penyanyi asal Australia ini.

"Uhm, aku kira musikku lebih pop folk. Nah, nah di album baru akan jauh lebih folky. Ini masih menggembirakan dalam cara yang tenang, lebih menenangkan, dan santai. Aku hampir akan menyebutnya easy listening, jenis seperti musik orangtua, dan itu mempunyai perasaan yang halus," papar Lenka dalam wawancara di Hotel Crowne Plaza, Semanggi, Jakarta, Jumat (3/5/2013).

Akan tetapi, Lenka enggan jika dibilang sebagai pencipta tren musik baru. Baginya, musik yang ditampilkannya mencerminkan karakter dirinya secara keseluruhan.

"Ya, indie pop mungkin memiliki kesombongan tertentu, tapi aku tidak berpikir aku memiliki musik (tertentu). Aku tidak menjadi seperti 'Hei aku sangat keren dan membuat persis tren musik sekarang'. Tetapi  aku tidak peduli tentang semua itu, aku hanya ingin membuat gaya yang aku ingin buat," pungkasnya. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini