Sukses

Raditya Dika Tawarkan Komedi Cinta di `Cinta Brontosaurus`

Raditya Dika dikenal luas sebagai penulis sekaligus komedian yang piawai mengocok perut.

Raditya Dika dikenal luas sebagai penulis sekaligus komedian yang piawai mengocok perut. Ia kembali membuktikan kapasitasnya itu dengan merilis film yang diangkat dari novel yang pernah ditulisnya berjudul 'Cinta Brontosaurus'.

Film 'Cinta Brontosaurus' bercerita tentang kehidupan seorang penulis buku bernama Dika (Raditya Dika) yang tak pernah mulus menjalani hubungan asmara dengan banyak perempuan.

Dika memiliki seorang kekasih bernama Nina (Pamela Bowie). Sayangnya, hubungan cinta yang dirajut Dika bersama Nina harus kandas di tengah jalan lantaran sang kekasih meminta putus. Sejak itu, Dika memercayai kata-kata cinta bisa juga kadaluarsa.

"Film ini punya perbedaan yang jauh dari novelnya, hampir 90 persen bedanya. Filmnya bercerita tentang bukunya, tapi bukan tentang isinya. Makanya yang sudah baca novelnya, wajib nonton juga filmnya," ucap Dika di Planet Hollywood, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (6/5/2013) malam.

Bagi mantan pacar Sherina ini, 'Cinta Brontosaurus' memiliki kekuatan dalam menyajikan unsur percintaan yang banyak dialami anak muda dengan balutan komedi yang segar. Ia pun tak menolak jika film tersebut dikatakan sebagai film dengan genre komedi cinta.

"Sesuai namanya kan, cinta orang dewasa lebih primitif daripada cinta monyet. Makanya namanya Cinta Brontosaurus," ungkapnya.

Film yang diproduksi oleh Starvision dan menampilkan deretan artis berbakat seperti Raditya Dika, Eriska Rein, Pamela Bowie, Soleh Solihun dan Meriam Bellina ini dijadwalkan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 8 Mei 2013.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.