VIDEO: Siti Badriah Merintis Karier dari Orkes Keliling

  • Musik
  • 0
  • 07 Mei 2013 18:05

siti-badriah-130507b.jpg
Kesuksesan seseorang bisa ditempuh dengan jalan panjang berliku penuh keringat dan tetesan air mata. Namun kesuksesan seseorang dapat pula ditempuh hanya dalam waktu sekejap.

Siti Badriah, umpamanya. Dengan lagu Brondong Tua dan goyangan manjur, Siti Badriah melesat sebagai pedangdut yang diperhitungkan. Namun pedangdut kelahiran 11 November 1991 itu meraih itu semua melalui perjuangan yang keras.

Ya, tak banyak yang mengetahui di balik kesuksesan Siti Badriah atau akrab disapa dengan Sibad ini ada proses panjang harus dilalui. Selama 12 tahun Sibad mengikuti sang ayah dan kakak-kakaknya dengan orkes keliling. Masuk kampung keluar kampung adalah rutinitas mereka sehari-hari demi menafkahi seluruh anggota keluarga.

Dara pemilik bibir seksi dan rambut panjang ini pun pernah tertipu. Ketika itu seseorang pernah mengiming-iming bungsu dari lima bersaudara itu untuk rekaman, tapi terlebih dahulu harus menyetorkan uang puluhan juta rupiah.

"Waktu itu bapak lagi nggak punya duit kan. Jadi bapak menjual barang-barangnya dan sawahnya buat Siti. Akhirnya uang itu dikasihkan kepada orang itu," tutur pedangdut pemilik goyangan manjur ini kepada tim Halo Selebriti yang ditayangkan di SCTV, Selasa (7/5/2013).

"Bikin memang bikin rekaman, cuma nggak ada hasilnya," imbuh Sibad sembari terisak, mengingat pengalaman pahitnya tersebut. Bahkan kejadian tersebut membuat kehidupan keluarganya sempat terpuruk. Mereka pun kerap hanya makan nasi dan garam.

Bukan hanya itu, Siti Badriah pun banyak menghadapi tantangan dan cobaan seperti kerap menghadapi gangguan lelaki hidung belang. Dan yang paling tersimpan dalam memori Siti Badriah adalah dirinya sempat putus sekolah lantaran orangtuanya tak sanggup membiayainya.

Kini setelah menjadi penyanyi terkenal, Siti Badriah tak melupakan karier pertamanya sebagai pemain orkes keliling. Ia pun masih suka dan tak canggung berbelanja di pasar tradisional.

Saat berada di kediaman orangtuanya, Siti Badriah juga masih terlihat kompak bersama kakak-kakaknya memainkan orkes. Dan boleh dikatakan, popularitas tak membuat Siti Badriah silau dan tinggi hati.(Ans)

Credit: Ans

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler