by Sylvia Puput Pandansari

Anggun: Masa Dengar Musik Harus Beli Ayam Dulu

  • Selebritis
  • 0
  • 07 Mei 2013 17:05
Penyanyi Indonesia yang juga diva pop dunia, Anggun C. Casmi rupanya punya banyak keluhan terhadap perkembangan musik Tanah Air. Anggun secara khusus menyoroti tren penjualan fisik album di restoran-restoran cepat saji.

Bagi Anggun, periode saat ini merupakan periode paling memprihatinkan bagi musik Indonesia. Meski musik Indonesia masih dicintai masyarakatnya namun penjualan fisik sangat memprihatinkan. Meski begitu, wanita kelahiran 29 April 1974 itu masih melihat sinar terang bagi pekembangan musik Indonesia.

"Saya prihatin, masa kalau mau dengerin lagu harus makan ayam dulu," ujar Anggun ketika ditemui di SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2013).

Menurut Anggun,  nantinya musik menjadi sedikit bergeser karena tujuan orang menjadi berbeda. Saking prihatinnya, pelantun Snow on the Shara itu sempat bercanda di tengah sesi wawancara itu. "Memprihatinkan, CD-nya nanti berminyak," kelakarnya.

Walau begitu pelantun Tua-tua Keladi ini masih menaruh semangatnya untuk perkembangan musikalitas di Tanah Air pada khususnya. Aapalagi dengan menjamurnya ajang-ajang musik di Indonesia.

"Aku sangat optimis, di sinilah kita menggali bakat-bakat baru lewat ajang-ajang musik seperti ini. Karier musik memang sudah banyak menurun, bukan cuma di Indonesia," tandasnya. (Fei)

(Fei)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler