4 Arti Alay bagi Audi Marissa

  • Selebritis
  • 0
  • 07 Mei 2013 21:00

Siapa tak tahu istilah alay zaman sekarang? Istilah ini bisa jadi sudah melebar. Merujuk ke Wikipedia, alay adalah sebuah istilah yang merujuk pada sebuah fenomena perilaku remaja di Indonesia. Alay merupakan singkatan dari `anak layangan` atau `anak lebay`. Istilah ini merupakan stereotipe yang menggambarkan gaya hidup norak atau kampungan.

Selain itu, alay merujuk pada gaya yang dianggap berlebihan dan selalu berusaha menarik perhatian. Seseorang yang dikategorikan alay umumnya memiliki perilaku unik dalam hal bahasa dan gaya hidup. Dalam gaya bahasa, terutama bahasa tulis, alay merujuk pada kesenangan remaja menggabungkan huruf besar-huruf kecil, menggabungkan huruf dengan angka dan simbol, atau menyingkat secara berlebihan. Dalam gaya bicara, mereka berbicara dengan intonasi dan gaya yang berlebihan.

Tapi jangan salah, bintang sinetro `Love in Parris 2`, Audi Marissa pun pernah terjebak dalam kealayan. Apa ya arti alay bagi aktris cantik yang satu ini?

1. Norak
"Alay itu norak banget. Aku ingat waktu itu aku juga pernah ngerasain kok jadi alay. Jadi ceritanya pas lagi jaman masih sekolah dasar. Aku sama teman-temanku paling senang kalau SMS (pesan singkat melalui telepon genggam) tulisannya pakai huruf yang gede kecil gede. Itu kan alay banget ya.. Nah, pas aku di SMP, baru sadar deh akhirnya. Kalau keingat suka malu sendiri, masa nulis SMS ribet banget font-nya musti disingkat-singkat nggak beraturan. Wahh norak deh pokoknya."

2. Mau Jadi Anak Gaul, Tapi...
"Alay itu mau berusaha gaul sebenarnya. Tapi tetap aja si alay ini nggak bisa gaul. Bukannya aku ngatain ya. Tapi kan aku memang ngerasain sendiri. Kayak misalkan kalau berpakaian nggak tepat sama waktunya. Kalau pakai celana yang cowok kedombrongan. Waduh kalau dilihat kayak anak apa gitu. Kalau yang cewek palingan dandan suka menor banget udah kayak mau ke kondangan aja."

3. Kampungan
"Alay sama dengan kampungan. Lihat aja tingkah lakunya yang suka aneh sendiri. Diurutin aja dari yang mulai SMS, nulis status aneh-aneh, hurufnya nggak kebaca, sampe cara berpakaian juga. Ini semua aku alami dulu, sekali lagi nggak maksud buat mencemooh ya."

4. Pengen Jadi Trend Setter
"Alay selalu up to date. Artinya, dia pasti mengikuti perkembangan zaman. Cuma, caranya aja yang salah banget. Kayak misalkan teknologi, alay itu oke banget. Main di media sosial manapun deh pokoknya. Perhatiin aja di Twitter atau Facebook. Yang salah itu, kalau lagi bikin nama. Nama belakangnya kadang ditambahin `Yuang Kesepians` atau `Yang Celalu Tegar.'"(Ras/Asw)

Credit: asw

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler