Sukses

VIDEO: Barang-barang Uje Akan Dilelang, Pipik Masih Ragu

Satu di antara keinginan Ustad Jefri al Buchori yang belum terpenuhi hingga akhir hayatnya adalah membangun pesantren. Keluarga pun berencana melelang barang-barang milik Uje, termasuk beberapa moge atau motor gede. Namun agaknya masih ada keraguan di hati Pipik, istri mendiang Uje.

Satu di antara keinginan Ustad Jefri al Buchori yang belum terpenuhi hingga akhir hayatnya adalah membangun pesantren. Keluarga pun berencana melelang barang-barang milik Uje, termasuk beberapa moge atau motor gede. Namun agaknya masih ada keraguan di hati Pipik Dian Irawati, istri mendiang Uje.

"Dari pihak keluarga belum ada rencana seperti ini (melelang barang). Saya sempat dengar, tapi motor yang terakhir kemarin dipakai, saya pikir tidak apa-apa untuk [pembangunan] pesantren. [Tapi] untuk motor lainnya yang menjadi kado, bagi saya tidak," tutur Pipik kepada tim Waswas yang ditayangkan di SCTV, Rabu (8/5/2013).

Sementara Hajah Tatu Mulyana, ibunda Uje, mengungkapkan prinsip sang anak dalam mencari sumbangan untuk pembangunan pesantren. "Karena Uje itu sifatnya tidak seperti orang, minta-minta sumbangan. [Ia] nunggu orang yang datang...Memang ada sih, tapi lambat," ungkap perempuan yang kerap disapa dengan panggilan Umi Tatu tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, sepeninggal Uje, pihak keluarga memang berniat mewujudkan impiannya membangun sebuah pesantren. Bantuan pun mulai mengalir untuk pembangunan pesantren yang berlokasi di Jalan Raya Nagrak Cikeas, Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jabar. Adik Uje juga akan merapikan moge yang dikendarai almarhum untuk dilelang [baca: Keluarga Bertekad Bangun Pesantren Impian Uje].(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini