Sukses

Masa Iddah, Istri Uje Tak Mau Temui Gugun Gondrong

Gugun Gondron akhirnya mendatangi kediaman Uje, Rabu (8/5/2013). Namun karena istri Uje, Pipik dalam masa iddah, Pipik pun tak mau menemani sahabat almarhum suaminya itu.

Gugun Gondrong akhirnya mendatangi rumah sahabatnya almarhum Ustad Jefri Al Buchori alias Uje, Rabu (8/5/2013). Ini merupakan kali pertama Gugun ke sana sejak Uje meninggal pada 26 April lalu.

Dia datang ditemani Iwel yang juga sahabat Uje sejak dulu. Tapi sayang, keduanya tak bisa bertemu istri almarhum, Pipik Dian Irawati. Padahal, Gugun begitu ingin bertemu untuk mengucapkan langsung rasa belasungkawa.

"Tapi ini masih masa iddah. Ada aturan dalam agama yang harus ditaati. Kami harus berjiwa besar," kata Iwel menjelaskan alasan Pipik tak mau menemui mereka.

Setidaknya, lanjut Iwel, Pipik sudah mengetahui kehadiran mereka berdua di sana. Saat itu, Pipik sedang memberikan tausiah kepada para tamu dari kalangan ibu-ibu.

"Pipik lagi ada pengajian. Selesai salat magrib, kerabatnya menyampaikan kalau Pipik lagi masa iddah, nggak bisa ketemu dengan laki-laki. Jadi disalami saja," ujarnya.

Gugun yang kini mengalami gangguan pada sarafnya sedikit mengungkapkan rasa sedihnya atas sepeninggal Uje. Dengan terbata-bata dia hanya berujar, "iya kehilangan."

Uje dan Gugun merupakan sahabat dekat. Bahkan, Gugun lah orang yang mengenalkan Uje kepada Pipik hingga akhirnya menikah dan memiliki tiga orang anak. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.