Sukses

Iwan Fals Kepikiran Bikin Lagu soal Penyebar Isu

Keinginan musisi senior tersebut sangat masuk akal. Tentu saja, Iwan Fals yang kini genap berusia 52 tahun memang lihai menuangkan fenomena sosial ke dalam bait syair sebuah lagu.

Kekesalan Iwan Fals karena diisukan telah meninggal dunia pun membawa kabar baik bagi para penggemarnya. Sebab, dia kepikiran untuk membuat sebuah lagu dari isu yang sempat bikin heboh masyarakat Indonesia dua hari terakhir.

"Jadi pengin bikin lagu tentang penyebar isu," kata Iwan Fals dalam jumpa pers di Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (9/5/2013).

Keinginan musisi senior tersebut sangat masuk akal. Tentu saja, pria berusia 52 tahun ini memang lihai menuangkan fenomena sosial ke dalam bait syair sebuah lagu. Lihat saja, beberapa karya miliknya yang masih melegenda hingga saat ini, seperti Oemar Bakrie, Wakil Rakyat, Tikus-tikus Kantor, dan Bongkar.

Dari kabar bohong itu, Iwan Fals pun bisa mengambil hikmah untuk dirinya sendiri. Pemilik nama asli Virgiawan Listanto ini mendadak ingat akan kematian.

"Saya jadi ingat mati. Tapi ya hargai juga orang yang pengin saya masih hidup," ujarnya. "Kepikiran kalau mati gimana ya. Mati itu selalu dekat," ujar pelantun Hadapi Saja tersebut.(Yaz/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini