Sukses

Hugo Weaving Didapuk Ketua Juri Festival Film Sydney

Hugo Weaving yang membintangi film bertema pembunuhan Mystery Road, yang menjadi film pembuka dalam festival pada 5 Juni mendatang itu akan memimpin dewan penilai 12 film dalam kompetisi tersebut. Ini mencakup produksi dari Eropa, India, dan Kanada.

Aktor Australia Hugo Weaving, terkenal dengan perannya sebagai Elrond dalam film The Lord of the Rings akan memimpin para juri pada Festival Film Sydney yang digelar bulan depan.

Weaving yang membintangi film bertema pembunuhan Mystery Road, yang menjadi film pembuka dalam festival pada 5 Juni mendatang itu akan memimpin dewan penilai 12 film dalam kompetisi tersebut. Ini mencakup produksi dari Eropa, India, dan Kanada.

The Rocket adalah satu-satunya film Australia yang dinominasikan untuk menyabet penghargaan dalam festival itu. Film ini bercerita tentang seorang anak lelaki 10 tahun, yang tinggal di Laos. Bulan lalu, The Rocket merebut hadiah dalam Festival Film Tribeca.

Festival berhadiah 60 ribu dolar Australia itu juga diikuti oleh film produksi Rumania Child`s Pose, Stories We Tell oleh sutradara Kanada Sarah Polley dan Only God Forgives, karya kolaborasi Prancis-Kanada yang dibintangi Ryan Gosling.

Festival, yang berlangsung dari 5-16 Juni 2013, akan menayangkan 190 film. Sebanyak 33 di antaranya dari Australia. Serta, mencakup 19 world premiere.

Direktur Festival Nashen Moodley mengatakan, festival film ke-60 kota Sydney itu akan menampilkan karya terbaik dari Inggris, satu film horor dan beberapa karya aneh yang benar-benar akan menjadi klasik kultus masa depan.(Ant/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini