Sukses

Anak Perempuan Uje Berniat Jadi Ustadzah

Adiba Khanza Az-Zahra, anak perempuan mendiang Ustad Jefri Al Buchori (Uje) berniat untuk meneruskan dakwah yang selama ini dilakukan ayahnya.

Adiba Khanza Az-Zahra, anak perempuan mendiang Ustad Jefri Al Buchori (Uje) berniat untuk meneruskan dakwah yang selama ini dilakukan ayah kandungnya. Menurut Adiba, tanggung jawab untuk melanjutkan syiar agama memang sudah dipesankan sang ayah sebelum wafat.

Karena itu, Adiba berencana untuk mempelajari dan memperluas wawasan keagamaannya demi mewujudkan cita-cita serta melanjutkan perjuangan Uje di pentas dakwah Islam.

"Adiba memang ingin jadi ustadzah, mau meneruskan perjuangan Abi (panggilan Adiba pada Uje)," ucap Adiba di Kalibata City, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2013).

Belakangan, Adiba kerap memperlihatkan bakat menyanyi yang dimilikinya kepada masyarakat. Ia bahkan sudah mendapat ajakan penyanyi religi Opick untuk menyumbangkan suaranya di album religi terbaru pelantun 'Tombo Ati' tersebut.

Jadi, mana yang dipilih Adiba. Menyanyi atau melanjutkan dakwah Uje sebagai ustadzah? "Kalau mau jadi ustadzah kan harus belajar dulu. Masih perlu waktu untuk belajar berdakwah. Nyanyi juga sebelumnya tidak ada persiapan, tapi Uwak (panggilan Adiba pada Opick) bilang kalau Adiba bisa, jadi Adiba coba deh (menyanyi)," pungkasnya.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini