Sukses

Ini, 2 Member JKT48 yang Pernah Beraksi di AKB48

Meski JKT48 memiliki basis di Indonesia, namun terdapat dua anggotanya yang ditransfer langsung dari Jepang. Bahkan mereka memiliki pengalaman sebagai member AKB48. Siapa sajakah mereka?

Idol group JKT48 memang memiliki member dengan kemampuan yang lebih dari cukup dalam beraksi di atas panggung pertunjukan musik. Selain memiliki penampilan yang menggemaskan, grup dengan anggota 51 orang ini, juga memiliki suara yang masih renyah.

Hampir seluruh member sister group dari AKB48 ini, memang memiliki kewarganegaraan Indonesia. Namun, dua di antaranya terselip anggota yang memiliki kewarganegaraan Jepang dan pernah bernaung dalam sister group mereka. Kedua dari ini tak lain adalah Aki Takajo dan Haruka Nakagawa.

Baik Aki maupun Haruka, keduanya pernah mengenyam pelatihan dan pengalaman bersama AKB48 dan sama-sama dari tim inti AKB48, Team A. Saat masuk JKT48, mereka juga langsung masuk tim inti, Team J. Keduanya resmi bergabung dengan JKT48 di waktu yang sama.

Aki Takajo dan Haruka Nakagawa resmi menjadi anggota transfer JKT48 pada awal November 2012. Mereka berdua mengawali debutnya dengan membawakan lagu Gomen ne, Summer dalam formasi tujuh member bersama kelima member lainnya.

Terlahir di Tokyo pada 3 Oktober 1991 silam, Aki Takajo sempat menjadi bagian dari unit French Kiss sewaktu masih di AKB48. Aki sendiri merupakan angkatan keenam AKB48 yang memiliki cita-cita untuk menjadi aktris sejak lama. Ia sempat menjadi center member pada lagu Karena Kusuka Dirimu.

Beda dengan Haruka Nakagawa, dara kelahiran 10 Februari 1992 ini, berminat untuk gabung dengan AKB48 karena ia diminta ayahnya yang merupakan mantan pegulat profesional. Anggota dari angkatan ketiga AKB48 ini, sempat bergabung dengan unit bernama Watarirouka Hashiritai.

Bersama 22 anggota generasi pertama lainnya, Aki Takajo dan Haruka Nakagawa turut tampil di konser JKT48 First Anniversary Event pada 23 Desember 2012 silam. Bukan hanya itu, keudanya juga turut gabung dalam pertunjukan hari pertama Aturan Anti Cinta pada 26 Desember 2012 lalu di Teater JKT48.

Tak sampai disitu saja, pada Januari kemarin, keduanya turut mewakili JKT48 dalam konser AKB48 Unit Matsuri dan AKB48 Request Hour Setlist Best 100 2013 di Tokyo Dome selama lima hari. Mereka juga sempat membawakan lagu Heavy Rotation yang kini turut dibawakan oleh JKT48.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini