Sukses

Java Jazz 2013 Digelar di Kota Pelajar Yogyakarta

Java Jazz yang setiap tahun diadakan kini menyapa kota pelajar Yogyakarta. Seperti apa gerangan kehebohannya?

Perkembangan aliran musik jazz di Indonesia beberapa tahun terakhir ini mulai memasuki masa keemasannya. Banyak musisi Indonesia, baik solo maupun band yang mengusung jazz sebagai pilihan bermusik mereka. Bukan hanya itu saja, salah satu pagelaran musik jazz Indonesia yang diadakan setiap tahun terdengar gaungnya hingga ke dunia musik internasional, Java Jazz Festival.

Kali ini, Java Jazz Festival 2013 digelar di Yogyakarta. Kota Jogja, juga sudah sejak lama turut berperan dalam membawa musik jazz Indonesia lebih vokal karena kota ini kerap kali menggelar konser jenis musik ini dari yang skala kecil hingga besar.
Untuk skala besar, konser musik jazz telah menjadi agenda rutin bagi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta selama lebih dari satu dekade. Kali ini, fenomena musik jazz di kota tersebut makin mewabah dengan adanya Jogjajazz Festival 2013.

Pagelaran musik jazz bergengsi Jogjajazz Festival 2013 tampil dengan format uniknya selama acara berlangsung. Acara ini terbagi menjadi dua format Local Session pada hari pertama dan Guest Star Session pada hari kedua. Jogjajazz Festival 2013 digelar 10 dan 11 Mei 2013 di ballroom Hotel Sahid Rich, Yogyakarta.

Pada Local Session, konser ini diberikan untuk masyarakat umum tanpa dipungut biaya. Konsepnya mengenalkan musik jazz kepada masyarakat awam. Musisi yang tampil mayoritas adalah musisi-musisi jazz lokal dan Jawa Tengah. Serunya lagi, penonton juga diberikan kesempatan untuk nge-jam bareng dengan musisi-musisi yang tampil.

Pada Guest Star Session, menghadirkan bintang tamu musisi Jazz Indonesia yang sudah sangat dikenal di Indonesia, yaitu Fariz RM dan Monita Tahalea atau yang biasa dikenal sebagai Monita `Idol`.(Des)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini