Sukses

Posan `The Winner` Cari Marga untuk Syarat Pernikahan

Posan 'The Winner' sedang mencarikan nama marga untuk calon istrinya yang berasal dari Yogyakarta. Apa ya kira-kira?

Posan 'The Winner' dan Valentina akan segera melangsungkan pernikahan pada 13 Juni mendatang. Namun, pria bernama asli Haposan Haryanto Tobing yang notabene bersuku Batak ini, harus mencarikan nama marga untuk calon istrinya yang berasal dari Yogyakarta.

Dalam adat-istiadat suku Batak, pernikahan dapat dilakukan setelah pasangan mempunyai nama marga.

"Aku Batak, Tia Jawa. Jadi Tia dibuatkan dengan marga Turnip. Aku Tobing, dia Turnip baru bisa adat Bataknya berjalan," tukasnya saat ditemui di kawasan Radio Dalam Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (11/05/2013).

Prosesnya adalah mencarikan orang tua angkat untuk Valentina, segera setelah itu nama marga bisa diberikan, "Dari pembuatan marga, Tia dijadikan anak angkat, yang bisa disebut saudaraku. Nantinya Tia jadi pariban aku," tambahnya.

Sebagai timbal balik, calon istri Posan yang akrab disapa Tia itu pun akan mengajarkan bahasa daerahnya, bahasa Jawa kepada mantan personel band Kotak tersebut.

"Pastinya, sedikit-sedikit. Kalau aku sudah biasa manggung ke daerah Jawa, ngobrol bahasa Jawa sudah bisa, gantian deh," pungkas Posan.(Ppt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.