Steve Vai Siap Hentak Jakarta, Tiket Dijual Mulai 18 Mei

  • Musik
  • 0
  • 12 Mei 2013 22:35

vai-130512c.jpg
Para pencinta rock di Tanah Air, bakal disuguhi permainan salah satu dewa gitar dunia, yakni Steve Vai. Gitaris yang kini genap berusia 52 tahun itu dipastikan akan menggelar konser di Jakarta pada 22 Juli mendatang. Java Musikindo selaku promotor mengumumkan kepastian konser Steve Vai melalui akun Twitter resminya, @JAVAmusikindo.

"Confirmed! Steve Vai concert at Tennis Indoor Senayan, July 22nd 2013," kicaunya, belum lama ini. Tweet serupa dilontarkan akun @AdrieSubono pada Sabtu 11 Mei 2013 atau kemarin.

Kabar ini memang patut disambut gembira oleh para penikmat musik instrumental dan para gitaris rock di Tanah Air.

Rencananya penjualan tiket mulai dibuka pukul 10.00 WIB pada 18 Mei 2013. Hal ini ditegaskan Java Musikindo melalui Twitter pada hari ini atau Minggu (12/5/2013).

Dalam tweet-nya pula, Adrie Subono selaku bos Java Musikindo mengungkapkan bahwa tiket konser Steve Vai akan dipatok dengan harga yang cukup bersahabat. Yakni hanya Rp 295 ribu untuk kelas Tribun dan Rp 495 ribu untuk kelas Festival. Namun, pihak Java Musikindo menyatakan bahwa tiket dicetak dalam jumlah yang sangat terbatas.

Sekadar informasi, Steve Vai mengawali karier di era awal 1980-an bersama Frank Zappa, satu di antara musisi rock legendaris Amerika. Selanjutnya, Steve Vai senantiasa berada di pusaran band-band rock ternama dan mendunia.

Sebut saja saat dia bermain bersama Joe Satriani, Yngwie Malmsteen, Eric Johnson dalam kemasan konser G3 yang cukup fenomenal hingga sekarang. G3 adalah pertunjukan tiga dewa gitar dunia dalam satu panggung. Proyek itu mendapat sambutan antusias di seluruh dunia dan menuai pujian dari banyak pengamat musik serta penikmat musik.

Steve Vai pun sempat bergabung dalam beberapa band seperti Frank Zappa, The Classified, Alcatrazz, White Snake, dan The David Lee Roth Band. Karier musiknya kemudian kian melambung saat ia memutuskan solo karir. Dan, hingga kini Steve Vai telah merilis delapan album rekaman dan meraih tiga Grammy Award.(Ans)

Credit: Ans

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler