Nasihat Dicky Chandra untuk Charly 'Setia Band'

  • Selebritis
  • 0
  • 14 Mei 2013 08:55
Artis kawakan Dicky Chandra pernah merasakan panasnya kursi Wakil Bupati Garut. Seakan mengulangi jejaknya, kini Charly 'Setia Band' juga hendak mencalonkan diri pada jabatan yang sama di pemilukada mendatang.

Dicky yang sempat memimpin masyarakat Garut bersama Aceng Fikri memutuskan berhenti di tengah jalan dan tak menyelesaikan masa jabatannya. Ada beberapa kesamaan yang dimiliki Dicky dan Charly. Selain keduanya berasal dari kalangan artis, Dicky dan Charly juga sama-sama maju lewat jalur independen. "Artinya saya bukan orang partai dan saya jadi pejabat bukan dari partai tetapi dari non partai," kata Dicky di studio Hanggar Teras, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (13/5) malam.

Nah, lantaran tidak berasal dari partai, Dicky memiliki tantangan besar untuk menaklukan anggota DPRD Garut. "Saya tidak punya dukungan di legislatif. Memang sulit ketika jadi karena tidak ada wakil di DPRD. Sehingga kebijakan, pengolahan pembangunan, anggaran bisa terhambat karena kepala daerahnya dari non partai itu," tandas Dicky.

Maka itu, ia pun berharap siapapun yang akan maju di pemilukada Garut melalui jalur independen --termasuk Charly-- hendaknya bisa menaklukan anggota dewan. "Jadi terlepas siapapun calon yang independen harus diwaspadai masalah itu, harus ada pengawasan. Selama partai belum bisa membuktikan kesolidannya, maka independen belum lancar," cetus Dicky. "Sekedar meningkatkan harus juga mengawasi di legislatifnya. Karena perencanaan pemabngunan harus melalui legislatifnya," ia menambahkan. (Jul)

Credit: rom

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler