Sukses

[VIDEO] Indah Dewi Pertiwi Bakal Padukan Tarian Bali

Impian penyanyi Indah Dewi Pertiwi alias IDP untuk membawakan tarian dari Pulau Dewata atau Bali bakal terwujud. IDP akan membawakan tarian dari Bali dipadukan dengan dance modern miliknya saat malam penganugerahan Liputan 6 Awards pada 23 Mei mendatang.

Eksplorasi Indah Dewi Pertiwi terhadap kesenian tradisional Tanah Air, terus berlanjut. Setelah sukses memadukan reog ponorogo, penyanyi asal Kota Bogor yang akrab disapa dengan panggilan IDP itu akan membawakan tarian dari Bali dipadukan dengan dance modern miliknya saat malam penganugerahan Liputan 6 Awards pada 23 Mei mendatang.

Sang pelantun Hipnotis ini pun tak kepalang tanggung. Demi mempelajari Tari Legong, salah satu tarian klasik yang populer di Bali, Indah Dewi Pertiwi terbang ke pulau yang terkenal dengan keindahan alam nan eksotisnya tersebut.

Hebatnya, IDP dianugerahi gelar Dewi Legong Ratna Ningrat yang diberikan langsung oleh seorang maestro Tari Legong. Sang maestro itu hingga kini masih menari dan mengajar siapa saja yang ingin mempelajari tarian warisan leluhurnya tersebut.

"Perasaan aku sangat beruntung sekali karena aku adalah orang yang pada saat aku belajar dan mau tahu kebudayaan Indonesia, aku bisa langsung datang ke tempat-tempatnya," ujar sang pelantun Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa seperti terekam kamera Halo Selebriti yang ditayangkan di SCTV, Selasa (14/5/2013).

Ya, ini adalah kesekian kalinya IDP mendapat gelar kehormatan dari maestro tari. Semua ini demi mewujudkan keinginan tulus Indah untuk turut melestarikan kebudayaan asli yang ada di Indonesia.

Selain mendapat kesempatan mempelajari gerakan tarian yang diangkat dari cerita rakyat tersebut, IDP juga diperbolehkan mencoba alat musik pengiring tarian tersebut.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini