Sukses

Rod Stewart Kecanduan Steroid

Penyanyi gaek Rod Stewart mengaku sebagai pecandu steroid. Steroid digunakan Rod untuk membantu mengatasi masalah dengan pita suaranya. Namun efek yang dirasakan pun sangat berbahaya.

Penyanyi gaek Rod Stewart mengaku sebagai pecandu steroid. Steroid digunakan Rod untuk membantu mengatasi masalah dengan pita suaranya. Namun efek yang dirasakan pun sangat berbahaya.

Seperti dikutip dari Contactmusic, Rod mengonsumsi steroid sejak akhir 1980an, tiap kali ia hendak naik panggung. Steroid membantu mengatasi masalah dengan pita suara. Tapi karena steroid pula, Rod pernah mengalami pendarahan hebat.

"Aku membiarkan diriku kecanduan steroid pada akhir ke tur di akhir 80-an. Steroid akan menurunkan pembengkakan pada membran apapun. Dan itu apa yang Anda lakukan ketika Anda berada dalam sedikit keadaan darurat dan perlu melakukan pertunjukan dan Anda tidak bisa menyanyi," tutur Rod mengenai alasannya menggunakan steroid.

Meski memiliki dampak positif, namun steroid juga memberikan dampak yang buruk untuk pelantu I Don't Want to Talk About It itu. Tubuh Rod membengkak dan lebih serius lagi ia mengalami pendarahan di perutnya.
 
"Anda tidak bisa tidur dan Anda menjadi marah-marah. Ini adalah salah satu obat yang paling mengerikan di dunia. Suatu malam, di atas panggung di Sheffield, saya pikir saya berada di dapur dengan ibu saya karena steroid menggerogoti lubang di perut saya. Saya mengalami pendarahan internal dan berhalusinasi. Apa penonton harus tahu tentang itu?!," sambung Rod lagi.

Meski begitu, Rod mengaku masih menggunakan steroid setahun sekali. Itu dilakukannya untuk membantunya melalui pekerjaan yang sangat berat.

"Saya masih akan menggunakan itu sekitar setahun sekali jika saya benar-benar berjuang. Steroid membantu Anda untuk itu, tapi Anda juga membayar untuk itu," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini