Sukses

Tora dan Darius Laporkan Media Online ke Dewan Pers

Tora Sudiro dan Darius Sinathrya tidak saja melaporkan si pembuat dan penyebar foto mesum rekayasa mirip mereka ke polisi. Tora dan Darius juga melaporkan beberapa media online ke Dewan Pers.

Tora Sudiro dan Darius Sinathrya tidak saja melaporkan si pembuat dan penyebar foto mesum rekaya mirim mereka ke polisi. Tora dan Darius juga melaporkan beberapa media online ke Dewan Pers.

Menurut Tora dan Darius, pemberitaan di beberapa media online juga turut membantu menyebar foto-foto tersebut. Tidak itu saja, sangat disayangkan karena pemberitaan media tersebut justru menyudutkan mereka berdua. Namun sayang, Tora dan Darius tak menyebut media online mana saja yang mereka laporkan.

"Foto beredar ini saat 2010. Tapi ada teman media online yang memberitakan, heboh, keluar lagi berita. Foto rekayasa dibuat seolah-olah benaran. Kami merasa keberatan, ada hak jawab, komunikasi dari kami nggak ada. Kami sudah adukan ke Dewan Pers, kemarin (Selasa, 14/5/2013)," terang Darius yang diamini Tora, saat melapor di Polda Metro Jaya, Rabu (15/5/2013).

Foto ini memang belakangan kembali ramai di dunia maya seperti Twitter dan BlackBerry Mesanger (BBM). Padahal foto itu sendiri sudah keluar sejak 2010 dan tak seheboh saat ini.

Tora dan Darius awalnya santai saja dengan foto tersebut, karena mereka tahu itu hanya foto rekayasa. Namun lama-kelamaan keduanya merasa gerah juga, karena banyak pihak yang menganggap foto itu asli. Tidak itu, anak-anak Tora dan Darius juga sudah mulai terganggu dengan foto tersebut.

"Kalau masalah risih iya lah. Awalnya gue pikir ini pasti becandaan anak advertising, karena gue dulu anak advertising, dan itu becandaan sehari-hari. Tapi makin kebelakang kok makin bagaimana ini, sangat menakutkan. Anak-anak gue di cela di sekolah," kata Tora keberatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.