Sukses

4 Pesan Piyu `Padi` untuk Peserta The Voice Indonesia

Sebagai musisi yang berkecimpung di dunia musik Indonesia, Piyu memberikan beberapa saran kepada para peserta di The Voice Indonesia. Ini pesan sang gitaris grup musik Padi untuk para kontestan..

Sebagai musisi yang berkecimpung di dunia musik Indonesia, Satriyo Yudi Wahono atau yang biasa disapa Piyu memberikan beberapa saran kepada para peserta di The Voice Indonesia. Ini pesan sang gitaris grup musik Padi untuk para kontestan:

1. Pembuka Gerbang
Menurut Piyu, The Vocie merupakan langkah awal bagi para peserta untuk mengembangkan diri dalam dunia musik Indonesia. Banyak pengalaman yang dapat diambil melalui ajang ini. Selain itu, jalan bagi para kontestan masih panjang dan harus dititi dengan sabar. "Gunakan saran dan pengalaman yang didapat dari ajang ini sebagai modal menjalani karier di dunia musik," ujar Piyu kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (16/5/2013).

2. Juara bukan berarti berhenti
"Ketika menjadi juara di The Voice Indonesia bukan berarti lantas menikmati kemenangan dan berhenti berkarya. Karena ada beberapa peserta yang berasal dari ajang pencarian bakat serupa tidak berkembang setelah menjuarai ajang tersebut."

3. Kemenangan bukalan segalanya
"Whatever you go, whatever you get, you are in this game" kata Piyu. Artinya apapun yang kamu dapatkan kamu ada di dalam permainan ini dan ini ditentukan oleh blind voting dan luck. Sehingga yang menang belum tentu mampu mewarnai musik Indonesia. Mungkin saja yang kalah justru mampu mengisi belantika musik Indonesia lebih baik.

4. Jangan khawatir
Salah satu gitaris terbaik Indoensia ini mengatakan untuk menempatkan rasa khawatir di urutan terakhir. "Karena dengan menempatkan kekhawatiran di belakang akan meningkatkan rasa percaya diri yang secara otomatis akan mendongkrak performa di atas panggung."(Yud/Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.