Sukses

Band Rock Ini Ngamen demi Wujudkan Pesantren Impian Uje

Sebuah band rock rela `mengamen` untuk mengumpulkan dana demi berdirinya pondok pesantren impian Uje yang dijuluki sang Ustad Gaul.

Wafatnya Ustad Jefri al Buchori atau Uje hingga kini masih diratapi banyak orang dari berbagai kalangan di Indonesia. Bahkan, sebuah band rock rela `mengamen` untuk mengumpulkan dana demi berdirinya pondok pesantren yang diidamkan sang Ustad Gaul.

Band rock tersebut bernama X River. Digawangi John Smoker (vokal), Satrio Atmojo (gitar), Faridzuddin (gitar/kibor/synthesizer) Karina Ghaizany (drum) dan Fanny (bas), menggelar pengumpulan dana di Gelanggang Olaraga Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/5) sore. Dana hasil `ngamen` itu pun segera diserahkan ke kediaman Uje di Rempoa, Tangerang Selatan, Banten.

"Kami ngamen untuk kumpulkan dana buat pesantren almarhum. Ini belum sempat dihitung. Mungkin ini bentuk kontribusi teman-teman kami dari anak-anak band. Tolong diterima karena kami sahabat dan fans Uje semasa hidup," tutur John. Kedatangan mereka diterima langsung ibunda Uje, Umi Tatu dan kakak Uje, Azwan Faisal.

Pihak keluarga Uje senang dengan bantuan yang diberikan insan musik untuk membantu diwujudkannya pesantren. "Umi merasa bangga, istilah kata berapa jumlahnya, yang Umi nilai simpatinya kepada Uje. Terima kasih pak, semoga dapat keberkahan dari Allah. Doakan juga ya biar Uje tenang dunia akhirat. Terus terima kasih bisa bantu pesantren Uje," kata Umi Tatu lirih.

Di mata anak-anak band beraliran cadas itu, Uje merupakan sosok yang memberi inspirasi bagi anak muda. "Ini penggalangan dana kedua untuk almarhum. Dan kami menilai Uje itu sosok inspirasi, dia dapat hidayah dan ikut melawan yang batil ya. Jaranglah ada anak muda yang sudah tersesat lalu bangun lagi. Uje itu hebat sekali ya," pungkas John.(Jul/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini