Sukses

IDP Bakal Bawakan Tari Legong di Liputan 6 Awards

Penyanyi Indah Dewi Pertiwi atau akrab disapa dengan IDP akan memberikan sesuatu yang berbeda dalam malam penganugerahan Liputan 6 Awards 2013. IDP akan menarikan tari Legong khas Bali, yang langsung dipelajarinya di Bali dari maestro Legong.

Penyanyi Indah Dewi Pertiwi atau akrab disapa dengan IDP akan memberikan sesuatu yang berbeda dalam malam penganugerahan Liputan 6 Awards 2013 yang ditayangkan di SCTV pada 23 Mei mendatang. IDP akan menarikan tari Legong khas Bali, yang langsung dipelajarinya di Bali dari maestro Legong.

"Aku sudah ke Bali belajar tarian Legong langsung dari maestro Legong. Aku sendiri yang menari di acara Liputan 6 Awards," ucap IDP saat ditemui di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2013).

Dalam mempelajari tari tersebut IDP juga mendapat kesulitan yang cukup berarti. Pasalnya tak mudah menarikan tari legong yang harus mengerakkan kedua bola matanya sesuai dengan irama musiknya. "Luar biasa tantangannya. Apalagi matanya yang harus keluar-keluar gitu, susah," kata IDP.

Untuk bisa menarikan tari Legong IDP langsung ke Pulau Dewata dan meminta izin untuk bisa menarikan tari khas Bali tersebut. "Aku ke sana minta izin ke penari legong aslinya," ujar IDP [baca: Indah Dewi Pertiwi Bakal Padukan Tarian Bali].

Saat menarikan tari tersebut, wanita kelahiran Bogor 31 Januari 1991 ini akan mengenakan mahkota yang didapatnya dari Bali dan memakai baju hasil modifikasinya. "Aku pakai mahkotanya saja, karena dapat dari Bali langsung. Bajunya modifikasi, bukan yang aslinya," jelas Indah Dewi Pertiwi.(Pur/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini