Sukses

Jusuf Kalla Jadi Juri Liputan 6 Awards

Jusuf Kalla ikut andil dalam perhelatan ajang penghargaan Liputan 6 Awards 2013. Mantan Wakil Presiden Indonesia itu ditunjuk menjadi juri.

Jusuf Kalla ikut andil dalam perhelatan ajang penghargaan Liputan 6 Awards 2013. Mantan Wakil Presiden Indonesia itu ditunjuk menjadi juri.

"Peneliti dan tim verifikasi Liputan 6 Awards mengundang saya sebagai juri. Konteksnya bagus, jadi saya bersedia," jelasnya saat ditemui di acara konfrensi pers Liputan 6 Awards di SCTV Tower, Senayan, Kamis (16/5/2013).

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) itu mengaku tertarik dengan lima kategori yang diperebutkan. Yakni, Kategori Inovasi, Kemanusiaan, Lingkungan Hidup, Pemberdayaan Masyarakat, dan Pendidikan. Menurutnya, masyarakat membutuhkan sosok-sosok inspiratif sebagai panutan hidup.

"Masyarakat perlu mengetahui orang-orang yang mengabdi. Walaupun rakyat kecil, yang pasti menginspirasi, bisa menjadi inovasi untuk masyarakat," ucapnya memuji.

Dalam memilih 24 kandidat yang terbagi menjadi lima kategori, JK, begitu ia disapa, tidak bekerja sendiri. Ia memiliki kriteria tersendiri untuk memilih siapa yang berhak meraih penghargaan Liputan 6 Awards tahun ini.

"Ya mereka harus punya dampak yang cukup besar, inovasi, yang pasti harus original," pungkasnya. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini