Sukses

[VIDEO] JK dan Yenny Wahid Didapuk Juri Liputan 6 Awards

Selain mantan Wapres Jusuf Kalla, ajang Liputan 6 Awards 2013 yang dihelat sekaligus memperingati HUT ke-17 Liputan 6 itu juga menggaet Yenny Wahid sebagai juri. Kedua akan mendampingi 5 juri lainnya.

Jusuf Kalla ikut andil dalam perhelatan ajang penghargaan Liputan 6 Awards 2013. Mantan wakil presiden atau wapres itu ditunjuk menjadi juri.

"Peneliti dan tim verifikasi Liputan 6 Awards mengundang saya sebagai juri. Konteksnya bagus, jadi saya bersedia," jelasnya saat ditemui di konferensi pers Liputan 6 Awards di SCTV Tower, Senayan, Kamis 16 Mei 2013.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) itu mengaku tertarik dengan lima kategori yang diperebutkan. Yakni, Kategori Inovasi, Kemanusiaan, Lingkungan Hidup, Pemberdayaan Masyarakat, dan Pendidikan. Menurut Jusuf Kalla, masyarakat membutuhkan sosok-sosok inspiratif sebagai panutan hidup.

"Masyarakat perlu mengetahui orang-orang yang mengabdi. Walaupun rakyat kecil, yang pasti menginspirasi, bisa menjadi inovasi untuk masyarakat," ucapnya memuji.

Dalam memilih 24 kandidat yang terbagi menjadi lima kategori, JK--begitu ia disapa, tidak bekerja sendiri. Selain itu, JK memiliki kriteria tersendiri untuk memilih siapa yang berhak meraih penghargaan Liputan 6 Awards tahun ini.

"Ya mereka harus punya dampak yang cukup besar, inovasi, yang pasti harus orisinal," pungkas mantan wapres di era pertama pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Selain mantan Wapres JK, ajang Liputan 6 Awards 2013 yang dihelat sekaligus memperingati HUT ke-17 Liputan 6 itu juga menggaet Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid sebagai juri.

Kedua akan mendampingi 5 juri lainnya, yakni Profesor Komaruddin Hidayat, Rhenald Kasali, Erna Witoelar, dan Daniel Dhakidae. Serta dua nama dari SCTV, yaitu Putut Trihusodo (Wakil Pemimpin Redaksi Liputan 6 SCTV) dan Harsiwi Achmad (Direktur Program dan Produksi SCTV).(HotShot/Fei/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.