Bimbo Bikin Lagu Soal Nikah Siri dan Korupsi Daging Sapi

on May 17, 2013 at 18:55 WIB

Selain menyanyikan lagu-lagu bertema religi, Bimbo juga terkenal dengan lagu yang bercerita tentang kritik sosial terhadap pemerintah dan peristiwa yang terjadi di masyarakat.

Seolah ingin menyindir berbagai persoalan tentang korupsi daging sapi yang dilakukan Ahmad Fathanah dan pernikahan siri Eyang Subur, grup yang beranggotakan Sam, Acil dan Djaka tersebut sepakat menciptakan lagu berjudul ABC (Ada Banyak Cara).

"Lagu itu liriknya memang bercerita soal pernikahan siri dengan banyak wanita dan skandal korupsi daging sapi," ujar Sam di Kementerian Perdagangan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2013).

Menurut dia, lagu tersebut akan dimasukkan ke dalam album teranyar Bimbo yang dijadwalkan rilis pada akhir 2013 nanti. "Memang persiapan albumnya lagi dikerjakan, lagu ABC itu nanti jadi single pertama di album Bimbo," terang Sam.

Sebagai musisi, Sam merasa perlu untuk memberikan kritik sosial terhadap berbagai fenomena dan peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini. "Musisi kan juga harus menyampaikan pesan sosial, masa lagunya mau cinta-cintaan melulu, sudah tidak zamannya lagi, apalagi buat Bimbo," pungkasnya.(Gie/Mer)

Credit mer

Suka artikel ini?

0 Comments