Sukses

Saingi Eyang Subur, Arya Wiguna Jadi Cawabub

Arya Wiguna memanfaatkan kepopulerannya tidak saja di dunia entertain. Arya juga akan terjun ke dunia politik dengan maju mencalonkan diri menjadi calon wakil bupati Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Kepopuleran Arya Wiguna, salah satu bekas murid Eyang Subur bukan saja ia manfaatkan di panggung hiburan. Soalnya, dia juga akan terjun ke ranah politik dengan mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati Kolaka, Sulawesi Tenggara pada Pilkada Kolaka yang digelar Oktober 2013.

Salah satu orang terdekat Arya, pengacara Farhat Abbas yang dikonfirmasi Liputan6.com membenarkan informasi tersebut. Dia mengatakan setiap orang berhak berpartisipasi ke dunia politik.

"Kan Eyang Subur mau jadi Presiden. Dan Arya juga punyak hak politik dong. Jadi sah-sah saja," kata Farhat saat dihubungi, Selasa (21/5/2013)

Tapi sampai saat ini, Arya bersama tim masih mencari strategi lanjutan terkait pencalonan tersebut. Kata suami Nia Daniati itu, kemungkinan besar pria yang terkenal lewat jargon 'Demi Tuhan' itu bakal maju dari calon independen. "Kalau partai belum ya. Mungkin independen," ujar Farhat.

Arya juga masih menunggu hasil survei masyarakat Kolaka. Bila memang elektabilitasnya tinggi, jalan menuju orang nomor dua di Kolaka akan terus berlanjut. "Saya sih memberi dukungan saja. Kalau memang elektabilitasnya tinggi  pasti saya dukung," tandasnya. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini