Sukses

[VIDEO] Benarkah Ada 40 Wanita Terima Pemberian Fathanah?

Jumlah wanita cantik maupun artis yang terseret pusaran aliran dana dari Ahmad Fathanah, tersangka kasus suap impor daging sapi, bukan berjumlah 20. Ternyata, masih ada 20 wanita lain yang diduga turut menikmati duit haram dari Fathanah tersebut.

Jumlah wanita cantik yang terseret pusaran aliran dana dari Ahmad Fathanah, tersangka kasus suap impor daging sapi, bukan berjumlah 20. Ternyata, masih ada 20 wanita lain yang diduga turut menikmati duit haram dari Fathanah tersebut. Dugaan tersebut belum lama ini diberitakan sebuah suratkabar terbitan Ibukota.

Kendati demikian, Komisi Pemberantasan Korupsi sejauh ini baru menyatakan ada 20 wanita yang terseret pusaran aliran dana dari Fathanah. KPK pun mengaku sudah memanggil sebagian dari 20 wanita tersebut.

Beberapa artis dan wanita cantik pun sudah mengembalikan uang beserta barang mewah ke Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK karena diperoleh dari Fathanah. Sebut saja artis Ayu Azhari, model Vitalia Shesya, mahasiswi Maharani Suciyono, dan pedangdut Tri Kurnia Puspita.

Hanya saja, KPK mengingatkan bahwa tidak semua wanita yang menerima pemberian dari Fathanah itu adalah pesohor atau artis. "PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan) kan ngomong bahwa 20 itu wanita. Kan juga bisa bukan public figure," beber Johan Budi S.P. selaku juru bicara KPK, beberapa hari silam.

Johan Budi mencontohkan nama Dewi Kirana. Ia mengimbau nama Dewi Kirana jangan diasumsikan sebagai seorang artis karena belum tentu benar. "Dewi Kirana yang dimaksud belum tentu Dewi Kirana yang dimaksud oleh KPK," pungkas Johan.

Pedangdut Dewi Kirana pun mengaku terkejut disebut-sebut sebagai salah satu wanita penerima kucuran uang dari Ahmad Fathanah. Wanita yang berjuluk `The Queen of Pantura` itu juga mengaku tidak mengenal Fathanah.

Selain Dewi Kirana, artis Kiki Amalia juga membantah kedekatannya dengan tersangka kasus suap impor daging sapi tersebut. Kiki bahkan menyebut tudingan dirinya menerima aliran dana dari Fathanah adalah fitnah [baca: Kiki Amalia: Cuma Tuhan yang Bisa Menghakimi Saya].(Waswas/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini