Sukses

Datangi KPK, Pengacara Kiki Amalia Protes Aliran Dana Fathanah

Pemberitaan yang menyebutkan nama Kiki Amalia masuk dalam daftar perempuan cantik yang menerima aliran uang dari Ahmad Fathanah membuat tim kuasa hukumnya kebingungan.

Pemberitaan yang menyebutkan nama Kiki Amalia masuk dalam daftar perempuan cantik yang menerima aliran uang dari Ahmad Fathanah membuat tim kuasa hukumnya kebingungan.

Mereka pun menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memastikan nama kliennya berada dalam lingkaran aliran uang hasil korupsi kuota impor daging sapi yang sebelumnya menyeret nama Ayu Azhari dan Vitalia Shesya.

"Selasa kemarin saya mendatangi KPK dan menuliskan surat untuk meminta penjelasan soal nama Kiki Amalia. Katanya, berdasarkan BAP, muncul nama Kiki yang menerima aliran dana dari Fathanah," ujar pengacara Kiki, Fahmi Aulia saat dihubungi wartawan melalui telepon di Jakarta, Kamis (23/5/2013).

Menurut dia, jika benar nama Kiki masuk dalam Berita Acara Penyidikan (BAP) milik KPK, seharusnya data tersebut bersifat rahasia dan tidak boleh diketahui masyarakat banyak.

"Nah, saya mempertanyakan itu pada KPK. BAP itu kan sifatnya rahasia, tapi mengapa dapat diumbar ke publik?," tanya Fahmi, yang belakangan kerap menemani Kiki dalam menjalani persidangan perceraian bersama Markus Horison.

Masih menurut Fahmi, KPK harus bersikap tegas dan profesional dalam menangani berkas-berkas penyidikan agar tak diketahui secara luas oleh publik.

"Ini sangat kontradiktif dengan penjelasan jubir KPK, bahwa secara yuridis formal, hanya dia yang patut menyampaikan apa yang terjadi di KPK. Atau, apakah ada oknum KPK yang membocorkan datanya, ada apa dengan KPK?," ujarnya keheranan.(Gie/Mer)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini