Sukses

Wow, AKB48 Sukses Jual Sayonara Crawl 1,4 Juta Kopi dalam Sehari!

Single terbaru milik idol group AKB48, Sayonara Crawl berhasil memecahkan rekor tersendiri dengan angka 1,4 juta kopi.

Single baru idol group AKB48 yang dirilis pada 22 Mei kemarin, sukses meledakkan pasar musik Jepang. Sayonara Crawl nama single tersebut, telah digerogoti oleh fans hingga mencapai angka lebih dari 1.450.000 kopi, seperti diwartakan oleh JPop Asia (22 Mei 2013).

Hal ini menjadikan single tersebut memecahkan rekor penjualan terbanyak hanya dalam satu hari. Di dalam CD Sayonara Crawl, terdapat juga sebuah syarat bagi pembeli untuk mengikui event pemilihan di Senbatsu.

Pemilihan ke-5 di Senbatsu sendiri, sudah dirilis hasilnya. Rino Sashihara memimpin dengan suara lebih dari 28 ribu pemilih. Hasil ini hampir dua kali lipat dari suara yang didapat dari runner-up Mayu Watanabe.

Sebelumnya, single Manatsu no Sounds Good juga terjual cukup banyak di hari pertama. Saat itu, single tersebut meraih angka 1,17 juta kopi hingga akhirnya menjadi single yang paling banyak terjual dengan total angka 1,8 juta kopi hingga hari ini.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.