Sukses

The East, Kisah Cinta Mantan Agen FBI dan Kepala Geng Kriminal

The East merupakan film terbaru berjenis thriller yang diarahkan oleh Zal Batmanglij. Seperti apa ceritanya?

Zal Batmanglij memang belum setenar sutradara thriller kawakan seperti Christopher Nolan, Martin Scorsese ataupun Tony Scott. Akan tetapi setelah Sound of My Voice dirilis sebagai film pertamanya, nama sutradara muda ini langsung disegani.

Dalam Waktu dekat, The East yang merupakan film kedua Zal akan dirilis pada 31 Mei mendatang di bioskop-bioskop Amerika Serikat. Bersama Brit Marling selaku pemeran utama, Zal menulis naskah film terbarunya ini berdua dengannya.

Berkisah mengenai mantan agen FBI bernama Sarah Moss (Brit Marling), film ini akan menceritakan sebuah profesi barunya sebagai pelaksana operasi intelijen untuk perusahaan swasta bernama Hiller Brood. Disitu, Sarah ditugaskan menyusup ke dalam sebuah kelompok anarkis yang disebut sebagai The East.

Sarah meyakinkan semua anggota The East bahwa ia akan bergabung setulus-tulusnya demi membantu kinerja kelompok itu. Sayang, Sarah malah jatuh cinta kepada sang pemimpin, Benji (Alexander Skarsgard) yang sangat karismatik. Akhirnya pertanyaan pada diri Sarah pun beralih ke dasar-dasar moral di balik penyamarannya.

The East pertama kali tayang di Festival Film Sundance pada 20 Januari 2013 silam. Pembuatannya memakan waktu dua tahun di Louisiana, Amerika Serikat pada akhir 2011. Salah satu nama aktris yang diperhitungkan dalam film ini adalah Ellen Page.

Bagi para penggemar thriller, film ini memang sangat cocok untuk dijadikan tontonan dalam rangka mengisi waktu senggang. Jangan sampai dilewatkan.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini