Sukses

Berikan Bukti, Erie Suzan Lakukan Blunder?

Dugaan pembajakan yang dilakukan pedangdut Erie Suzan terhadap lagu Aku Rindu milik Family Band, kian pelik.

Dugaan pembajakan yang dilakukan pedangdut Erie Suzan terhadap lagu Aku Rindu milik Family Band, kian pelik. Setelah dianggap membajak, Erie tampil di infotainment sambil menunjukkan bukti surat izin penggunaan lagu dari band asal Surabaya tersebut, mengatasnamakan Ahmed Yularsono dan Frida Nabila sang vokalis.

Namun, gitaris Family Band, Muhammad Nabil Giffary melihat adanya kejanggalan pada pernyataan yang diutarakan Erie kala itu. Hal itu pun dinilai sebagai blunder yang dilakukan Erie.

"Di situ Erie bilang kalau dia beli lagu ini sudah legal dan ada surat jual belinya dari Family Band. Tetapi di penutup dia bilang jika dirinya selama ini tidak tahu kalau Aku Rindu itu lagunya Family Band, padahal dia bilangnya beli secara legal lagunya sama kami," ujar Nabil di Ngalam Resto, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2013).

Selain itu, Ari Padi selaku produser, menduga terjadi adanya kemungkinan miskomunikasi antara band binaannya dengan Erie Suzan. "Adanya surat itu ada dua kemungkinan, bisa jadi dipalsukan pihak sana (Erie), atau dia beli dari orang yang salah. Kalau dipalsukan tentu akan berhadapan dengan pengacara kami dan hukum," kata Ari."Tetapi kalau dia beli dari orang yang salah, hanya satu yang kami minta, dia minta maaf dan mengakui semuanya," tutup gitaris Padi tersebut. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini