Sukses

Festival Locstock 2 Batal, Ketua Panitia Dikabarkan Bunuh Diri

Beredar kabar, band-band besar memutuskan tidak tampil lantaran belum menerima fee hingga detik-detik terakhir. Padahal, uang fee merupakan tanggungan ketua panitia acara, Yoga Cahyadi.

Sedianya, festival musik besar yang bertajuk LocstockFest 2 (Local Stock Festival) akan dihelat di Stadion Muguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada 25 dan 26 Mei 2013. Namun, hingga hari H, panitia terpaksa membatalkan acara.

Padahal, festival ini memajang belasan band papan atas seperti Koil, Shaggydog, Sheila on 7, Ras Muhammad, Efek Rumah Kaca, Payung Teduh, Pas Band, hingga musisi lawas Ian Antono. Termasuk puluhan band lokal [baca: Pesta Musik Lintas Genre Itu Akan Ramaikan Lagi Yogyakarta].

Beredar kabar, band-band besar itu memutuskan tidak tampil lantaran belum menerima fee hingga detik-detik terakhir. Padahal, uang fee merupakan tanggungan ketua panitia acara, Yoga Cahyadi. Lewat Facebook, Yoga meminta maaf atas kacaunya acara tersebut. Sekaligus meminta banyak pihak agar tidak mengaitkan masalah ini kepada keluarga dan orangtuanya.

"Slamat pagi teman2 semua. Mohon maaf atas segala kekurangan dan kelemahan saya, jgn pernah menuntut klg, anak istri dan orang tua saya, dan tdk yg harus mrk lakukan.. Berkat Tuhan slalu brsama kalian.." tulis Yoga di akun Facebook-nya.

Bahkan, insiden ini tak berhenti sampai di situ. Yoga justru dikabarkan bunuh diri dengan cara menabrakkan diri ke kereta, lantaran tak kuat menghadapi tekanan dan hujatan akibat gagalnya acara itu.

Personel Koil, Leon, lewat akun Twitter miliknya menyampaikan dukacita. "Baru dapat kabar kl Ketua @locstockfest2 meninggal dunia, turut berduka cita :(," kicau Leon di akunnya, rmlegoh.

Adapun Yoga dikabarkan menabrakkan diri ke kereta di daerah Gowok, Bantul sekitar pukul 06.30 WIB. Namun sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak panitia terkait pembatalan konser dan kabar kematian Yoga Cahyadi.(Jul/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini