[VIDEO] Eyang Subur Lepas 4 Istri, Ini Tanggapan MUI

By Anr

on May 27, 2013 at 13:50 WIB

Eyang Subur akhirnya menuruti fatwa Majelis Ulama Indonesia soal batasan memiliki istri tidak boleh melebihi empat orang. Ia juga mengaku khilaf dalam melakukan pernikahan.

"Saya menyadari atas kekhilafan saya tentang pernikahan yang lebih dari empat, karena itu semua karena ketidaktahuan saya. Alhamdulillah, saya paham kalau hal itu tak sesuai dengan syariat Islam," ujar Eyang Subur saat ditemui di kediamannya di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Sabtu 25 Mei 2013.

Keputusan Eyang melepas empat istrinya itu ditanggapi pihak MUI. Menurut MUI, sebagai lembaga negara yang telah melakukan investigasi, tak hanya menitikberatkan kepada pernikahan Eyang Subur yang hanya menyalahi syariat. Tapi juga dugaan praktik perdukunan yang termasuk dalam lingkup fatwa MUI yang dijatuhkan pada Eyang Subur.

"Bukan kepentingan apa-apa. Bukan kepentingan menzalimi perempuan-perempuan, bukan. Tapi ini lebih dari melindungi perempuan-perempuan dari hubungan tidak absah," ucap Asrorun Ni`am selaku Sekretaris Fatwa MUI saat dijumpai tim Waswas, seperti ditayangkan SCTV, Senin (27/5/2013).

"Kemudian yang kedua adalah praktik perdukunannya, juga imbauan untuk menghentikan praktik perdukunan. Kalau ini sudah dilakukan, ya alhamdulillah," pungkas Asrorun.

Melepas empat istri, ternyata baru langkah awal Eyang Subur menuju kehidupan yang tenang tanpa masalah. Sebab, beberapa mantan muridnya seperti Adi Bing Slamet dan Arya Wiguna tetap bertekad memperkarakan Eyang Subur ke ranah hukum.

"Ini kalau saya menilai, masih bagian daripada [keinginan] si Subur...Pencitraannya ada, terus ingin mengelak dari derap hukum juga ada. Ya, jurusnya Subur, kita sudah tahu. Hukum tetap berjalan," tukas Adi.

Pernyataan komedian Adi Bing Slamet diamini oleh Arya Wiguna yang namanya mendadak tenar dengan teriakan `Demi Tuhan` ini. Arya pun menuntut agar Eyang Subur membayar kontrak sinetron yang dikerjakan Arya.

"Mohon dibayar, kalau Subur punya itikad baik tolong bayar 100 episode...Kalau tidak punya itikad baik, maka kepaksa saya akan menuntut Subur untuk masalah penipuan," pungkas Arya.(Ans)

Credit Ans

Suka artikel ini?
Anr
Anr

  Full bio »

0 Comments