by Anr

[VIDEO] Eyang Subur Lepas 4 Istri, Ini Tanggapan MUI

  • Selebritis
  • 0
  • 27 Mei 2013 13:50

eyang-subur-1-130527b.jpg
Eyang Subur akhirnya menuruti fatwa Majelis Ulama Indonesia soal batasan memiliki istri tidak boleh melebihi empat orang. Ia juga mengaku khilaf dalam melakukan pernikahan.

"Saya menyadari atas kekhilafan saya tentang pernikahan yang lebih dari empat, karena itu semua karena ketidaktahuan saya. Alhamdulillah, saya paham kalau hal itu tak sesuai dengan syariat Islam," ujar Eyang Subur saat ditemui di kediamannya di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Sabtu 25 Mei 2013.

Keputusan Eyang melepas empat istrinya itu ditanggapi pihak MUI. Menurut MUI, sebagai lembaga negara yang telah melakukan investigasi, tak hanya menitikberatkan kepada pernikahan Eyang Subur yang hanya menyalahi syariat. Tapi juga dugaan praktik perdukunan yang termasuk dalam lingkup fatwa MUI yang dijatuhkan pada Eyang Subur.

"Bukan kepentingan apa-apa. Bukan kepentingan menzalimi perempuan-perempuan, bukan. Tapi ini lebih dari melindungi perempuan-perempuan dari hubungan tidak absah," ucap Asrorun Ni`am selaku Sekretaris Fatwa MUI saat dijumpai tim Waswas, seperti ditayangkan SCTV, Senin (27/5/2013).

"Kemudian yang kedua adalah praktik perdukunannya, juga imbauan untuk menghentikan praktik perdukunan. Kalau ini sudah dilakukan, ya alhamdulillah," pungkas Asrorun.

Melepas empat istri, ternyata baru langkah awal Eyang Subur menuju kehidupan yang tenang tanpa masalah. Sebab, beberapa mantan muridnya seperti Adi Bing Slamet dan Arya Wiguna tetap bertekad memperkarakan Eyang Subur ke ranah hukum.

"Ini kalau saya menilai, masih bagian daripada keinginan

Credit: Ans

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler