Sukses

[VIDEO] Kenang Uje, Sahabat Persembahkan Lukisan

Tanpa terasa peringatan wafatnya Ustad Jefri al Buchori melewati hari ke-30. Demi mengenang sang dai yang mampu masuk dalam berbagai kalangan ini, beberapa sahabat mempersembahkan lukisan ketika Uje berdakwah pada empat tahun silam.

Tanpa terasa peringatan wafatnya Ustad Jefri al Buchori atau Uje melewati hari ke-30. Demi mengenang sang dai yang mampu masuk dalam berbagai kalangan ini, beberapa sahabat mempersembahkan lukisan yang menggambarkan ketika Uje berdakwah.

Adalah Haji Abdurohim dan Haji Aryo yang memprakarsai menuangkan sosok Uje sebagai pendakwah dalam bingkai kanvas. Lewat sebuah lukisan, mereka paling tidak bisa mengobati kerinduan dan kenangan terhadap Ustad Gaul tersebut.

Lukisan itu menggambarkan sosok Uje ketika tengah berdakwah sekitar empat tahun silam. Ketika itu mereka menjadi bagian dari ratusan anggota jemaah yang hadir.

Kini, kenangan itu seolah menjadi nyata bagi Abdurohim. "Merasa betul-betul kehilangan dai, ya Allah. Dai yang sangat dicintai...Umat Islam di Indonesia merasa betul-betul kehilangan dengan wafatnya beliau," tutur Abdurohim atau Rohim masih dengan nada getir.

Perasaan hampir serupa dialami Aryo. Lantaran itulah, ia bahkan dapat menyelesaikan lukisan Uje dalam tempo satu hari. "Saya karena hobi juga tidak merasa keberatan. Dengan rasa senang, bahagia, dan dukungan serta ide dari Bapak Rohim, alhamdulillah ini sudah saya selesai kerjakan," papar Aryo, sang pelukis.

Lukisan mendiang Uje tersebut ternyata mampu menguntai banyak cerita. Terlebih, rupa almarhum dalam dua dimensi itu diperlihatkan kepada ibunda Uje. Hajah Tatu Mulyana atau akrab disapa Umi Tatu pun sempat menitikkan air mata.

"Lukisan itu, Uje sedang berdakwah dengan semangat yang nggak padam...kecuali maut," ujar Umi Tatu.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini