Sukses

Eyang Subur Nyapres, Kepala Ruhut Sitompul Pening

Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menanggapi santai gosip Eyang Subur maju sebagai calon presiden dari kendaraan politiknya. Baginya, siapa pun berhak terjun ke ranah politik.

Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menanggapi santai gosip Eyang Subur maju sebagai calon presiden dari kendaraan politiknya. Baginya, siapa pun berhak terjun ke ranah politik, termasuk menjadi presiden.

"Siapa pun boleh (nyapres). Mau tukang jamu atau tukang ojek pun boleh asal memenuhi syarat," kata Ruhut saat dihubungi wartawan, Senin (27/5/2013).

Seandainya gosip itu benar Ruhut pun tak mempermasalahkan. Soalnya, lanjut dia, rencana ini hanya sekadar menjadi calon.
"Kecuali kau bilang, 'Bang, Eyang Subur presiden dari Partai Demokrat?' Baru lah ku pening," ujarnya sambil tertawa.

Tapi, Ruhut juga memastikan bahwa setiap orang yang ikut dalam konvensi partai Demokrat bukan semata-mata karena kepopuleran semata melainkan kualitas. Dia juga meragukan Subur karena tengah tersangkut masalah hukum atas dugaan penistaan agama.

"Nah itu dia kami bikin persyaratan, salah satunya tak tersangkut masalah hukum. Kalau dibilang dia sedang tersangkut masalah kriminal, dia nggak lolos dong," tandas Ruhut. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini