Sukses

Bernyanyi `Bebas` Tiara Terbebas dari Eliminasi

Pada babak Semifinal The Voice Indonesia, Tiara Degrasia sukses membawakan lagu Iwa K berjudul Bebas. Selain mendapat pujian keempat coach, Tiara juga diberi kesempatan unjuk kebolehan di Final Show The Voice.

Kemeriahan babak Live Show edisi ke-5 alias Semifinal The Voice Indonesia baru saja selesai akhir pekan lalu. Perwakilan dari tim Glenn Fredly, Tiara Degrasia sukses melangkahkan kakinya ke babak Final Show The Voice melewati lagu Iwa K berjudul Bebas.

"Bagaimana sikap di atas panggung dan penguasaan performa merupakan proses yang telah dia lewati. Dan kriteria Tiara mampu mewakili kebutuhan sebuah kompetisi," ujar Glenn Fredly kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (27/5/2013).

Sorakan dan tepuk tangan memenuhi penampilan peserta asal Surabaya ini. Dengan penguasaan panggung yang baik penampilan Tiara pun selalu dipuji keempat coach. "Gua kayak nonton pagelaran musik yang cukup mendidik. Karena skill vokalnya agak sulit dan patut diacungi jempol," tutur Armand memberikan komentar.

Sedangkan Glenn mengatakan bahwa musik Indonesia membutuhkan stimulasi. Dan Tiara dinilai sebagai penyanyi yang mampu berinovasi serta menunjukkan hal tersebut. "Jadi bukan hanya nyanyi lalu mengunggah ke sosial media," tuturnya.

Tiara sukses mengalahkan rekan setimnya Saptoto Nugroho melalui voting dan penilaian coach. Glenn sendiri memberikan nilai 60 kepada Tiara dan 40 untuk Saptoto. Sedangkan hasil voting memilih Tiara dengan total 75 suara berbanding 25.

Dengan raihan tersebut secara otomatis Tiara Degrasia diberi kesempatan untuk menunjukan kembali kemampuan yang dimilikinya pekan depan.(Yud/Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.