Sukses

[VIDEO] Foto Bugil Diduga Sefty, Pakar Sebut Hasil Rekayasa

Beberapa foto aduhai dan bugil diduga istri Ahmad Fathanah, Sefty Sanustika, menghebohkan dunia maya. Namun menurut pakar telematika Abimanyu Wachjoewidajat, salah satu foto adalah hasil rekayasa.

Berupaya bangkit dari keterpurukan dan cobaan, namun masalah kembali menerpa Sefty Sanustika. Belum kelar kasus dugaan pencucian uang dan suap yang menjerat sang suami Ahmad Fathanah, pedangdut ini harus menghadapi cobaan lain dengan beredarnya beberapa foto syur di dunia maya.

Salah satu foto yang diduga Sefty itu bahkan menampilkan pose bugil di bathtub atau bak mandi. Beragam komentar pun marak bermunculan sejak beberapa hari terakhir, baik di media maupun media sosial [baca: Foto Syur Wanita Diduga Istri Fathanah Beredar!].

Pakar telematika Abimanyu Wachjoewidajat pun urun berkomentar. Menurut Abimayu, salah satu dari tiga foto diduga Sefty yang sekarang beredar di internet itu bisa dibilang hasil rekayasa atau sudah mengalami proses pengeditan.

Namun sebuah foto yang menampilkan pose seorang wanita sedang menelungkup dengan sedikit memperlihatkan bagian atas tubuhnya, diduga mendekati kemiripan dengan sang artis.

"Kalau dilihat yang lebih menyakinkan adalah [foto] yang menelungkup. Karena resolusi gambarnya lebih baik dibandingkan [foto] di bathtub yang resolusinya juga kurang," papar Abimanyu saat dijumpai tim Waswas, seperti ditayangkan di SCTV, Selasa (28/5/2013).

Hanya saja, menurut Abimayu, foto pose menelungkup itu mempunyai beberapa skin tone yang kurang dibandingkan bagian tubuh lainnya.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.