Sukses

Billy Siap Menjiwai Lagu Indonesia

Meskipun lolos ke Grand Final The Voice Indonesia namun Billy Simpson mendapat catatan kecil dari coach Armand Maulana. Armand mengatakan Billy tidak bisa menjiwai lagu berbahasa Indonesia.

Meskipun penampilan Billy Simpson pada babak Live Show pekan lalu membuatnya lolos ke Grand Final Indonesia, namun ia mendapat kritik dari coach Armand Maulana.

Pentolan band Gigi itu mengatakan Billy selalu bisa membawakan lagu berbahasa Inggris dengan penuh penjiwaan. Namun jika bernyanyi lagu berbahsa Indonesia, peserta asal Jakarta tersebut dinilai tidak bisa menjiwainya.

Menanggapi komentar tersebut, Billy mengatakan bahwa bagi dirinya yang terpenting adalah penginterpretasian lirik. "Setiap orang punya sudut pandang masing-masing. Buat saya yang terpenting itu lirik. Melalui lirik dapat membangun performa saya dalam bernyanyi," terang pria 25 tahun ini kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (28/5/2013).

Melanjutkan ceritanya, Billy mengatakan sebenarnya ia lebih fasih berbahasa Indonesia. Hanya saja pemilihan lagu yang ia dapatkan lebih dominan berbahasa Inggris. Sebenarnya peserta kelahiran 17 juli 1987 itu lebih senang menyanyikan lagu Indonesia. "Saya setuju banget bahwa kita sebagai orang Indonesia harus setuju bahwa lagu Indonesia itu bagus," terang Billy.

Minggu, (1/6/2013) mendatang akan menjadi saksi Billy Simpson akan memperlihatkan kebolehannya dalam membawakan lagu berbahasa Indonesia. Rencananya ia akan membawakan lagu dari band Nidji yang berjudul Laskar Pelangi.(Yud/Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini