Sukses

Anak Uje Jadi Primadona di Sekolah

Adiba Khanza, putri sulung almarhum Ustad Jefri Al-Buchori (Uje) kini tumbuh sebagai gadis remaja. Istri Uje, Pipik, mengakui kalau putrinya itu banyak disukai di sekolah. Istilahnya, primadona sekolah.

Adiba Khanza, putri sulung ustad Jefri Al-Buchori (Uje) kini tumbuh sebagai gadis remaja. Istri Uje, Pipik, mengakui kalau putrinya itu banyak disukai di sekolah. Istilahnya, primadona sekolah.

Hal itu dibeberkan Pipik saat menerima kunjungan Coboy Junior di kediamannya di Bukit Mas, Rempoa, Tangerang Selatan, Selasa (28/5) sore.

"Dia (Adiba) itu ternyata di sekolahnya banyak yang suka. Itu kata gurunya. Tidak apa-apa kok, yang penting semangat belajarnya jangan menurun," beber Pipik.

Menghadapi sang anak yang beranjak dewasa, Pipik berusaha memberi kebebasan dan menekankan tanggungjawab. "Saya ini kan memang tidak terlalu mengekang ke anak-anak ya, yang penting mereka tahu membawa diri. Namanya anak umur segini, harus tahu bagaimana menempatkan pergaulan. Almarhum sudah beritahu mereka, bahwa dimanapun kalian harus tahu kalian anaknya ustad, meski almarhum nggak mau disebut itu," sambung Pipik.

Sejak dini, Pipik menanamkan sikap tidak sombong dan selalu bersyukur kepada anak-anaknya. " Mereka harus jadi anak yang mandiri, jangan mengeluh. Bergaul dengan siapa saja tanpa melihat siapapun dia. Jangan sombong," timpal Pipik.

Kehdiran buah hati diakuinya menjadi pelecut agar tegar pasca ditinggal Uje. "Karena ada mereka, saya harus kuat, tegar. Ternyata Allah memberikan nikmat melihat anak sehat, nurut dan soleh," pungkas Pipik. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini