Sukses

Voting dengan Abdi Jomplang, Giring: Billy Lebih Menginspirasi

Pada babak Semifinal, Billy Simpson mampu mengalahkan Abdi Siahaan dengan skor telak 140-60. Menurut Giring, itu terjadi karena suara Billy lebih menginspirasi banyak orang.

 

Voting masyarakat Indonesia memang sangat sulit untuk diterka. Buktinya, pada babak Semifinal kemarin persaingan yang ketat antara Billy Simpson dan Abdi Siahaan menghasilkan voting dengan angka yang berbeda jauh sekali. Billy 140 sedangkan Abdi 60.

Padahal Giring Ganesha yang juga coach dari Billy dan Abdi hanya memberikan poin tipis 55-45 untuk keunggulan Billy. Giring pun angkat bicara mengenai voting yang berakhir jomplang itu.

Giring melihat kalau pada malam itu suara dari Billy Simpson bisa lebih menginspirasi banyak orang ketimbang suara Abdi. "Tapi, bukan berarti penampilan dari Abdi itu tidak luar biasa. Malam itu adalah malamnya Abdi dan Billy," ungkap pentolan band 'Nidji' kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (29/5/2013).

Giring pun menambahkan, Abdi pun sebenarnya memenuhi kriteria untuk menjadi seorang finalis di The Voice Indonesia. Namun sepertinya Billy Simpson yang lebih diunggulkan oleh masyarakat Indonesia.

Followers di twitter bisa menjadi salah satu bukti kongkrit bagaimana suara Billy bisa lebih menginpirasi banyak orang. Billy memiliki 11.726 followers di twitter sedangkan Abdi hanya 1.046 followers. Perbedaan yang cukup jauh bukan?

Jadi, tidak aneh kalau Billy bisa lolos ke Grand Final The Voice Indonesia dengan nilai yang cukup jauh. Tetapi apakah masyarakat indonesia yang memberikan voting kepada mereka berdua benar-benar menilai dari kualitas suara mereka berdua?(rza)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.