by Reza Waluyo Jati

Billy Simpson, Inspirator Muda dari The Voice Indonesia

  • Musik
  • 0
  • 30 Mei 2013 11:10

Di awal kehadirannya pada program pencarian bakat The Voice Indonesia, Billy Simpson sudah mengundang banyak decak kagum dari para penonton di studio juga keempat coach The Voice: Armand Maulana, Glenn Fredly, Sherina Munaf, dan Giring Ganesha.

Pada babak Blind Audition itu Billy tampil membawakan lagu One dari grup band U2. Seakan bisa merasakan aura yang dipancarkan oleh Billy Simpson, Glenn Fredly berharap Billy bisa menginspirasi banyak orang.

Memasuki babak Battle Round, penjiwaan Billy begitu terlihat oleh Armand Maulana ketika tampil di Battle Round bersama rekan satu timnya, Andreas. Billy pun dapat menaklukan Andreas setelah membawakan lagu I Won't Give Up miliki Jason Mraz.

Berikutnya, lagu Beautiful-nya Cherrybelle yang dilahap oleh Billy. Dan kali ini, Billy dianggap menjadi penyanyi yang mampu menginspirasi banyak orang oleh coach-nya sendiri, Giring 'Nidji'.

Kembali, Glenn mengutarakan pernyataan yang sama ketika Billy tampil di babak Blind Audition. Pada babak Live Show ke-3 ini Glenn begitu terpukau dengan penampilan Billy saat membawkan lagu Cobalah Mengerti karangan Ariel 'NOAH'.

Semakin lama Billy bertahan di The Voice Indonesia, kematangannya pun semakin bertambah. Vina Panduwinata menjadi saksinya. Menurut Vina, Billy dapat membuat lagu rock yang sederhana menjadi indah. Lewat Beatiful Day miliki grup band U2, Billy bisa melenggang ke babak Semifinal.

Pada babak Semifinal Billy kembali dihujani pujian dari keempat coach. Penampilan Billy pada babak ini pun menjadi salah satu dari dua penampilan terfavorit Sherina. Dengan lagu Fix You-nya Coldplay, Billy mampu menaklukkan Abdi Siahaan.

Sepertinya perjalanan yang dilalui Billy Simpson tidak begitu pelik. Namun, mampukah ia mejuarai The Voice Indonesia sesi pertama? Dan akankah Billy bisa berteman baik dengan industri musik Indonesia?(Rza/Asw)

(asw)
Comments
Sign in to post a comment