Sukses

Hanya Dua Bulan Bisa Main Musik? Coba Ikut Program Ini

Untuk ketiga kalinya Gladiresik Music Lab akan kembali melangsungkan program Peduli Pendidikan Musik Anak Negeri (PPMAN) Juni mendatang.

Untuk ketiga kalinya Gladiresik Music Lab akan kembali melangsungkan program Peduli Pendidikan Musik Anak Negeri (PPMAN) Juni mendatang.

Program yang dicetus oleh para musisi hebat seperti Todung Pandjaitan, Donny Suhendra, Andy Ayunir, Amiroez, dan Fajar Satritama itu akan memberikan kursus musik kepada seribu peserta secara cuma-cuma alias gratis.

"Ini sudah program yang ketiga, pada yang pertama kami kasih gratis dua ribu murid, tahun berikutnya seribu murid, dan tahun ini juga seribu orang. Kami mau memperbanyak orang yang memberantas buta musik. Karena musik itu kan dibutuhkan oleh semua orang, supaya kita dapat berpikir harmonis dan seimbang," papar Todung ditemui di studio GML, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2013).

Namun, tidak sembarang orang yang bisa ikut dalam program PPMAN tersebut. Diakui Todung, hanya anak berusia di atas 13 tahun yang dapat berkesempatan mengikuti program itu.

"Semua orang bisa ikut, tapi hanya dari umur 13 tahun ke atas, karena kami bicara sistem. Biasanya anak umur di bawah 13 tahun umumnya sulit diajak berpikir sistematis. Kami akan ajarkan mereka yang dari nol yang belum pernah belajar musik selama dua bulan, hingga akhirnya mereka bisa ngeband," jelas pembetot bass tersebut.

Rencananya PPMAN ini akan diselenggarakan di Jakarta pada Juni mendatang. "Kami buatnya di Jakarta, tapi kalau ada peminatnya dari luar daerah ya nggak masalah. Programnya selama dua bulan, kami usahakan mereka bisa memainkan musik secara bersamaan dan harmonis. Dan biasanya sih terbukti dari nol bisa main hanya dalam dua bulan," pungkas Todung. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.