Sukses

Judika: The Voice Indonesia Bikin Musik Tanah Air Berwarna

Judika menilai The Voice Indonesia bisa memberikan warna baru di industri musik Tanah Air. Pasalnya, keempat finalis The Voice memiliki karakter vokal yang berbeda-beda.

Judika menilai The Voice Indonesia bisa memberikan warna baru di industri musik Tanah Air. Keempat finalisnya; Leona Dwi Untari, Agseisa Galuh Putri, Billy Simpson, dan Tiara Degrasia memiliki karakter vokal yang berbeda-beda.

"Ini ajang yang bagus untuk menambah penyanyi-penyanyi berkualitas. Positifnya adalah Indonesia semakin kaya dalam hal musik," kata Judika usai menjadi bintang tamu di babak Grand Final The Voice Indonesia yang digelar di Studio 5 Indosiar, Jakarta Barat, Minggu (2/6/2013) malam.

Solois yang juga menjadi personel grup band Dewa 19 ini memiliki kesan tersendiri terhadap masing-masing finalis. Judika menilai para juri The Voice Indonesia; Gleen Fredly, Giring, Armand, dan Sherina berhasil membentuk semua finalis menjadi sebuah paket layak jual.

"Billi punya karakter vokal bagus dan bisa bermain musik juga. Leona jago di keroncong, Agesia tampilannya imut dan menggemaskan, punya suara seksi, Tiara teknik vokalnya luar biasa banget. Semua tak lepas dari peran coachnya," tuturnya.

Kendati demikian, Judika sadar ada hal lain yang perlu diperhatikan ketika mulai masuk ke industri musik. Manajemen yang baik salah satunya. Faktor itu seperti menjadi paket yang tidak bisa dipisahkan bagi seorang penyanyi. "Saranku adalah harus pintar memilih manajemen dan lagu," ujar dia.(Yaz/Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.