Sukses

Eyang Subur Belum Lepaskan Ani, Adi: Argo Zinah-nya Jalan Terus

Hingga kini, Eyang Subur belum juga mengembalikan istri ketujuhnya, Ani, kepada orangtua dan keluarganya yang berada di Cianjur, Jawa Barat.

Hingga kini, Eyang Subur belum juga mengembalikan istri ketujuhnya, Ani, kepada orangtua dan keluarganya yang berada di Cianjur, Jawa Barat. Adi Bing Slamet pun menentang keras perbuatan mantan guru spiritualnya yang kekeuh mempertahankan Ani.

"Ani itu harus kembali ke orangtuanya. Harusnya Subur itu tahu, kalau dia menantu yang baik, harusnya dia kembalikan dong Ani kepada orangtuanya yang sampai sekarang masih nungguin di Cianjur," ujar Adi saat menggelar jumpa pers di Jalan Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, Senin (3/6/2013).

Menurut Adi, pernikahan melebihi empat orang istri dianggap bukan sebagai pernikahan yang resmi alias zina. Hal itu pun sudah diperkuat oleh Front Pembela Islam (FPI).

"Kalau Ani tidak dipulangin, berari argo zinahnya jalan terus dong," kata Adi mencibir guru spiritualnya.

Sebagai sosok yang dituakan, menurut Adi, Eyang Subur harus memberi contoh yang baik pada generasi muda terkait masalah pernikahan.

"Ini kan budi pekerti dasar, masa Subur tidak tahu sih masalah sopan santun. Harusnya seorang mantu itu mengantarkan istri ke orangtuanya, ini malah kebalik," sesal Adi.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.