Sukses

Film Noah Bukan <i>Aji Mumpung</i>

Sutradara Putrama Tuta membantah, ia membuat film 'Noah' karena band tersebut kini tengah naik daun. Menurutnya, kisah inspiratif Noah menjadi alasan mengapa ia bersemangat memfilmkan Ariel dkk.

Ada saja gebrakan yang dibuat grup band Noah sejak kembali ke panggung hiburan pada 2012 lalu. Mulai dari konser yang berseri, album, sampai sebuah buku. Sekarang, band yang diperkuat Ariel, Reza, Uki, Loekman, dan Reza ini bakal meluncurkan film tentang perjalanannya.

Sang sutradara film, Putrama Tuta, membantah bila proyek ini sengaja dibuat karena Noah sedang berada di puncak kepopuleran. Menurutnya, perjalanan Noah patut disebarluaskan.

"Dibilang aji mumpung bukan. Kami melihat Noah adalah sebuah perjalanan dan perjuangan," katanya saat ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (3/6/2013)

Putrama mengaku hanya ingin menceritakan bagaimana sebuah band mampu memanfaatkan kesempatan kedua. Sebab, lanjut dia, Noah yang dulu bernama Peterpan itu, pernah mengalami keterpurukan. "Ini perjalanan panjang mereka. Kami hanya ingin sharing," jelasnya.

Di sisi lain, Ariel sempat ragu ketika ditawari perjalanan bandnya akan difilmkan. Pemilik nama lengkap Nazriel Irham ini takut pesan yang hendak disampaikan tak tercapai.

"Kami juga bingung awalnya. Seberapa besar, banyak, dan menarik Noah dijadikan kisah. Tapi pada prinsipnya, kami berharap bisa berguna bagi orang banyak," tutur Ariel.

Film yang enggan disebut sutradaranya sebagai film dokumenter ini berencana akan diputar di bioskop Tanah Air pada November 2013. Adapun pengambilan gambar dilakukan sejak setahun lalu. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.