Sukses

Dilelang, Peci Almarhum Uje Laku Rp 62,5 Juta

Peci milik Uje dilelang dan laku terjual seharga Rp 62,5 juta. Rp 31,5 juta dari lelang peci tersebut disumbangkan untuk pembangunan masjid di Bali.

Walau telah tiada, Ustad Jefri Al-Buchori (Uje) masih menyisakan amal baik untuk orang lain. Ia menyumbangkan Rp 31,5 juta untuk pembangunan sebuah masjid di Jimbaran, Bali. Uang itu didapat dari penjualan peci bekas Uje, yang dilelang dan laku seharga Rp 62,5 juta.

"Ada seorang bapak dan anak muda berusia 14 tahun yang berminat (peci Uje), total uangnya Rp 62,5 juta. Rp 31,5 juta masuk masjid, Rp 31 juta untuk pihak keluarga," ucap Fajar Sidiq, salah seorang adik Uje, di kediaman Uje, di Perumahan Bukit Mas, Rempoa Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2013).

Peci tersebut dilelang di Bali dan akhirnya didapatkan Rizal, anak remaja yang baru berusia 14. Diadakannya lelang di Bali karena Uje sendiri memiliki kedekatan dengan daerah pariwisata yang terkenal itu. Saat berkunjung ke Bali beberapa waktu lalu, Uje meminta pengurus masjid untuk memugar masjid tersebut. "Tadinya mereka mau mengundang almarhum untuk menggalang dana di sana," sambung Fajar Sidiq.

Tatu Mulyana, ibunda Uje menuturkan, Pipik istri Uje menerima dengan ikhlas hasil penjualan itu. "Pipik nggak ada komentar, insyaallah itu sudah haknya," kata Tatu. Ia sendiri tak mempermasalahkan alasan peci itu dilelang. "Yang jelas, hasilnya dipergunakan untuk kebaikan." (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini