Sukses

Album Baru Direspons Positif, Maliq & D`Essentials Semringah

Dalam album Sriwedari itu, para D`Essentials, sebutan untuk fans Maliq, bukan hanya bisa menikmati alunan musik jazz yang syahdu. Namun, bisa pula berjoget dengan iringan beat dangdut yang dibawakan grup yang berdiri sejak 15 Mei 2002 tersebut.

Siapa yang tak kenal Maliq & D`Essentials? Ya, grup band beraliran jazz ini termasuk sering menelurkan karya-karya emasnya. Tak jarang, Angga Puradiredja (vokal), Indah (vokal), Ilman (keyboard dan piano), Jawa (bas), Lale (gitar) dan Widi (drum) disebut sebagai grup yang telah berhasil membangkitkan lesunya band-band jazz di Indonesia.

Sepanjang 10 tahun berkiprah di industri musik Indonesia, pada Februari lalu, Angga cs pun berhasil menelurkan album ketujuh bertajuk Sriwedari. Alhasil, belum empat bulan dilempar ke pasaran, berbagai respons positif pun berdatangan.

"Album sudah dari Februari...Sudah sekitar 5.000 keping. Sekarang lagi cetak untuk cetakan kedua, respons pendengar cepat sih," ceplos Angga dalam wawancara, Selasa (4/6/2013), di bilangan Sarinah, Jakarta Pusat.

Dalam album Sriwedari itu, para D`Essentials, sebutan untuk fans Maliq & D`Essentials, bukan hanya bisa menikmati alunan musik jazz yang syahdu. Namun, bisa pula berjoget dengan iringan beat dangdut yang dibawakan grup yang berdiri sejak 15 Mei 2002 tersebut.

"Untuk lagu ada dangdut, kami pikir responsnya bakal jelek, ternyata sejauh ini malah tambah lagi influence dari album Maliq. Kami jadi berani lagi melakukan hal baru, kami pengin tiap keluar album selalu baru nggak mengulang formula yang sama, jadi nggak stuck di satu momen, nanti 10 tahun lagi di fase yang sama," tandas Angga.(Ras/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.