Sukses

Satu Jamaah Tewas Saat Tahlilan 40 Hari di Kediaman Uje

Seorang jamaah wanita bernama Atjih tewas saat prosesi tahlilan 40 hari meninggalnya Uje.

Tahlilan 40 hari meninggalnya Ustaz Jefri Al-Buchori yang dihelat keluarga di Bukit Mas, Rempoa, Tangerang Selatan, Selasa (4/5/2013) malam, berakhir dengan kisah pilu. Seorang jamaah wanita bernama Atjih tewas saat prosesi tahlilan berlangsung.

Tragedi ini terjadi ketika prosesi tahlilan memasuki sesi tausiyah atau ceramah. "Tadi lagi ngobrol-ngobrol, lagi ketawa karena denger Ustaz Akrie ceramah, tiba-tiba mengeluh sesak napas, jatuh, dan pingsan," ungkap saksi mata yang juga tetangga Atjih, Yani.

Mengetahui hal itu, Yani dan beberapa ibu-ibu lainnya mencari pertolongan pertama. Beberapa anggota sebuah organisasi masyarakat pun menggotong Atjih ke rumah tetangga Uje yang dijadikan posko medis dadakan.

Si pemilik rumah, Sri Hartanti, kebetulan seorang dokter. "Saya raba nadinya juga sudah enggak ada, terus suaranya agak ngorok ya. Pupil mata sudah membesar. Ini biasanya tanda orang meninggal, untuk pastikan ya akhirnya dibawa ke UGD," ceplos Sri. Atjih lantas dilarikan ke RS TNI AL dr. Suyoto yang jaraknya tak jauh dari kediaman Uje.

Melalui pemeriksaan Elektrokardiografi (EKG), Atjih pun dinyatakan meninggal dunia. Saat ini, jenazah telah dibawa kembali ke rumahnya di kawasan Cengkareng, Tangerang, Banten. (Jul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.